Pasien Covid-19 Melonjak, RSUD Klungkung Kembali Buka Ruang Isolasi

picsart 22 02 06 16 40 02 646
RUANG ISOLASI - Kondisi ruang isolasi pasien Covid-19, di RSUD Klungkung.

Semarapura, DENPOST.id

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung, terus melonjak. Berdasarkan data yang diperoleh di RSUD Klungkung, Minggu (6/2/2022), jumlah pasien Covid-19 yang dirawat telah mencapai 46 orang.

Bahkan akibat meningkatnya jumlah pasien Covid-19 ini, pihak rumah sakit kembali meniadakan jam besuk atau berkunjung sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Plt. Dirut RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma ketika dikonfirmasi mengatakan kalau pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tidak hanya dari Klungkung saja. Dari 46 pasien Covid-19 yang dirawat, enam orang di antaranya dari Kabupaten Karangasem, dan satu orang dari Kabupaten Gianyar.

“Untuk pasien suspec Covid-19 ada 12 orang, 10 orang dari Klungkung dan dua orang lagi dari Karangasem,” ungkap dr. Kesuma

Baca juga :  Guru SDN 2 Gianyar Meninggal Bukan Karena Covid-19

Menurut dr. Kesuma, kondisi pasien Covid-19 yang masuk ke rumah sakit rata-rata bergejala sedang dan berat. Hal ini sesuai dengan ada tidaknya penyakit bawaan atau komorbit. Namun, untuk gejala sedang umumnya meliputi kesulitan bernafas atau sesak karena adanya radang paru. Sedangkan gejala berat umumnya akibat tanda-tanda gagal nafas akut.

“Pasien dengan gejala sesak berat umumnya akibat radang paru yang luas, sehingga membutuhkan oksigen dosis tinggi,” katanya.

Baca juga :  Ratusan Pil Perkara Kesehatan Dimusnahkan

Selain meniadakan jam besuk untuk pasien, pihak rumah sakit Klungkung kini kembali membuka ruang isolasi Anggur di lantai dua VIP, dengan menambah 20 tempat tidur. Dengan penambahan tempat tidur isolasi ini, maka total ada 87 tempat tidur yang disiapkan pihak rumah sakit Klungkung untuk merawat pasien Covid-19. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini