Wagub Sebut Penularan Omicron Amat Cepat

cok ace edit
Cok Ace

Sumerta, DenPost.id

Jumlah warga di Bali yang terpapar covid-19 terus meningkat setiap hari. Penularannya relatif lebih cepat dibanding saat fenomena kemunculan varian Delta. Ditanya soal penyebaran Omicron di Bali, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan mencapai di atas 2.000 per hari.

Sebelum menyentuh angka itu, tambahan pasien covid-19 paling tinggi hanya 1.900. Maka dia menilai jumlah 2.000 ini tergolong sangat tinggi.

Baca juga :  Pilkada Serentak 2020, KPU akan Terapkan E-Rekap

“Sebagaimana disampaikan Bapak Presiden, Bapak Menteri (Kesehatan), bahwa penyebaran Omicron memang sangat cepat. Namun risiko kematiannya tidak seganas Delta, atau tidak seganas covid-19 sebelumnya,” tegas Cok Ace saat diwawancarai di sela-sela meninjau donor darah di Masjid Al-Falah, Padangsambian, Denbar, Minggu (6/2/2022). Saat itu dia didampingi oleh Plt.Kadis Kesehatan Provinsi Bali Made Rentin.

Mengenai terus meningkatnya kasus covid-19 ini, Cok Ace mengajak masyarakat agar tidak abai terhadap penerapan prokes. Hal ini sangat penting dalam mencegah meluasnya penularan covid-19. “Dengan disiplin dan benar, kita bisa terhindar (covid-19),” tandasnya. (wir)

Baca juga :  Jenazah WNA di Buagan Sempat Terbengkalai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini