Kerap Ugal-ugalan, Sopir Pengangkut Ayam Diperingatkan Satlantas

aan 1
AKP Aan Saputra

Mengwi, DENPOST.id

Mobil pengangkut ayam yang kerap ugal-ugalan di jalan raya menjadi perhatian aparat Satuan Lalu Lintas Polres Badung. Polantas bakal menindak tegas sopirnya jika kedapatan memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi atau kebut-kebutan.

Kasat Lantas Polresta Denpasar, AKP Aan Saputra, mengaku sering menerima keluhan dari masyarakat dan pengguna jalan terkait aksi ugal-ugalan sopir mobil pengangkut ayam. “Sangat berbahaya ulah mereka. Sudah beberapa kali mengalami kecelakaan. Dan, rata-rata disebabkan karena ulah sopir yang kebut-kebutan,” katanya, Senin (7/2/2022).

Baca juga :  Tak Sekadar Kenang Pahlawan, Ini Makna Ziarah ke TMP bagi TNI

Menurut Aan, selain membahayakan pengguna jalan lainnya, kotoran ayam yang berterbangan juga mengganggu dan juga menjadi pemicu lakalantas. “Apalagi saat mobilnya ngebut dan zig-zag, kalau kotoran ayam kena mata pengendara lain sangat rawan dan bahaya,” ujarnya.

Untuk itu, Aan mengimbau agar para sopir pengangkut ayam agar disiplin dan taat aturan lalu lintas. “Kami akan awasi. Jika kedapatan ugal-ugalan, maka akan kami tindak tegas dan tilang,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Senin, 16 Orang Positif Covid-19 dan Satu Pasien Meninggal di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini