Penghuni Isoman, Rumah Warga Dipasangi Tulisan

isoman jembrana 1
ISOMAN - Rumah warga Jembrana yang menjalani isoman karena terpapar virus Covid-19 dipasangi tulisan tidak menerima tamu. DENPOST.i/dok

Negara, DENPOST.id

Sejak kasus Covid-19 di Jembrana merebak, banyak warga yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman). Seperti yang terlihat di wilayah Kelurahan Baler Bale Agung. Untuk menindaklanjuti perintah Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya dan Bripka Deni Eka Prasetya bersama Babinsa memasang tulisan tidak menerima tamu di rumah warga yang terkena Covid-19 dan sedang melakukan isoman, Senin ( 7/2/2022).

Baca juga :  Puluhan Warga Binaan di Rutan Negara Jalani Vaksinasi Booster

Budi Arnaya mengatakan, pemasangan tulisan tidak menerima tamu ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat lainnya bahwa ada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri sampai batas tanggal yang sudah ditentukan oleh petugas kesehatan.
Ada beberapa rumah warga yang dipasangi tulisan bersama Babinsa. Selain memasang tulisan tidak menerima tamu, pihaknya juga tetap memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada warga yang isolasi, termasuk warga sekitar untuk ikut berempati.

Baca juga :  Bawaslu Temukan Pelanggaran Prokes Saat Pendaftaran Dua Paslon

Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, mengatakan, dengan adanya tulisan tidak menerima tamu, bisa memberikan tanda kepada warga sekitar, serta diharapkan dapat bergotong-royong membantu satu sama lainnya baik itu makanan maupun kebutuhan lainnya untuk warga yang sedang isolasi mandiri.
Warga juga dimintanya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mengikut vaksinasi agar terhindar dari paparan virus. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini