Diduga Ambil HP, Pedagang Bunga Diamankan

picsart 22 02 07 20 12 14 741
AMBIL HP - Ni Wayan Murtiasih (47), warga Banjar Pengiangan Kangin, Desa Pengiangan, Susut, Bangli, yang diduga mengambil HP milik pedagang di Pasar Kayuambua.

Bangli, DENPOST.id

Unit Opsnal Reskrim Polsek Susut, mengamankan Ni Wayan Murtiasih (47), warga Banjar Pengiangan Kangin, Desa Pengiangan, Kecamatan Susut, Bangli, Senin (7/2/2022) sekitar pukul 13.00 Wita. IRT yang kesehariannya juga sebagai pedagang bunga (sarana canang) di Pasar Kayuambua ini, diduga telah mengambil handphone (HP) milik rekannya yang juga sesama pedagang di pasar tersebut.

Kapolsek Susut, AKP Dewa Ngurah Satria Yoga mengungkapkan berawal sekitar lebih dari sebulan lalu, tepatnya Senin (13/12/2021) sekitar pukul 04.00 Wita, korban sebagai pedagang aneka kue berjualan di Pasar Kayuambua. Saat itu, korban Ni Luh Sepri Anggreyani (32), warga Banjar Buungan, Desa Tiga, Susut itu meletakkan HP merk Samsung tipe A32 di rak samping tempat dirinya melayani pembeli.

Baca juga :  Masuk Bangli Wajib Bawa Surat Vaksin dan Bebas Covid-19

Setelah sepi, korban mendapati HP miliknya sudah tak ada di tempatnya. “Saat itu, korban sempat mencari HP di sekitar, serta menanyakan kepada pedagang sekitar juga tidak ditemukan,” ungkap Kapolsek.

Karena tak kunjung ketemu, korban akhirnya melapor ke Polsek Susut. Sebab, saat dihubungi kala itu ponsel miliknya sudah tak aktif. Berdasarkan laporan tersebut, penyelidikan pun dimulai. Singkatnya, polisi berhasil melacak signal HP milik korban. Setelah ditelusuri, rupanya HP tersebut berada di sekitaran alamat rumah pelaku. “Siang tadi, kami amankan tersangka di rumahnya beserta barang buktinya. HP beserta sim card milik korban masih utuh,” sebut Satria Yoga.

Baca juga :  Jelang Akhir Tahun, Sejumlah Proyek di Bangli Rampung

Dari interogasi, tersangka berkelit jika dirinya mencuri HP tersebut. Dia beralasan jika HP tersebut, didapat berdasarkan memungut karena tergeletak di bawah. “Alasannya dia memungut, lalu diamankan. HP sdab kartunya juga masih utuh, tidak diganti,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, untuk sementara tersangka yang disangkakan Pasal 362 KUHP masih dimintai keterangan dan wajib lapor. Artinya tersangka tidak ditahan. “Belum kami tahan. Rumahnya juga sudah kami tahu, dia nanti kembali datang ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (128)

Baca juga :  Sebulan, BPBD Denpasar Tangani Ratusan Kecelakaan Lalin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini