Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang dan Bangunan Rusak

picsart 22 02 07 20 13 53 993
BANGUNAN RUSAK - Kerusakan bangunan di Kawasan Pasar Beringkit, Mengwitani, akibat hujan lebat disertai angin kencang.

Mangupura, DENPOST.id

Sejumlah kerusakan ditimbulkan akibat hujan lebat disertai angin kencang, Senin (7/2/2022), sekitar pukul 15.00 Wita di wilayah Kabupaten Badung. Satu unit mobil tertimpa pohon di Jalan Raya Kapal, dan terjadi kerusakan bangunan di Pasar Beringkit.

Dirut Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, I Made Sukantra mengungkapkan ada sejumlah titik kerusakan akibat angin kencang pada Pasar Hewan maupun pasar umum. “Kerusakan pada atap enam unit kios di Pasar Hewan khusus yang menjual burung. Tempat lomba burung roboh rata dengan tanah,” ujarnya.

Baca juga :  Wacana Bandara, Bongkar Adanya Sewa Menyewa Aset Desa Kubutambahan

Yang paling parah, lanjut Sukantra, balai gong di Pura Melanting Pasar Hewan roboh. Kemudian terjadi kerusakan pada atap pasar umum. “Saat kejadian atap dan seng di pasar umum berterbangan. Pohon juga banyak tumbang di areal parkir, untungnya saat kondisinya masih kosong,” katanya.

Untuk pembersihan lokasinya rencananya akan dilaksanakan Selasa.

Di bagian lain, sempat terjadi kemacetan parah di Jalan Raya Denpasar Gilimanuk di wilayah Kelurahan Kapal, akibat sejumlah sejumlah pohon tumbang. Pohon tumbang menimpa dua unit mobil, akan tetapi satu mobil yang mengalami kerusakan parah. Mobil penyok pada sebelah atap bagian kiri. Syukurnya pengemudi yang diketahui bernama Sagung Rai Muliatini asal Denpasar, tidak mengalami luka-luka dan hanya terlihat syok.

Baca juga :  Badung Siapkan Alat PCR di Puskesmas Abiansemal I

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung, I Wayan Darma mengungkapkan pihaknya mendapatkan banyak laporan dari masyarakat akibat cuaca ekstrim dan angin kencang. “Laporan terbanyak kejadian pohon tumbang, dan ada kerusakan sejumlah bangunan,”katanya.

Sementara itu, berdasarkan data yang masuk di BPBD Badung akibat cuaca ekstrim juga terjadi pohon tumbang di Pura Beji Waringin Pitu, atap vangunan bale banjar roboh di Banjar Cepaka, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi; pohon tumbang di rumah mangku Dalem Bajangan, Mengwi; pohon tumbang di Pasar Tegeh, Jalan Raya Kapal; pohon tumbang di Jalan Raya Panglan, Kelurahan Kapal; pohon tumbang di depan Pos Terminal Mengwi; pohon tumbang di Pura Desa lan Puseh Beringkit, dan pohon tumbang di dekat Pura Antagana, Desa Darmasaba. (115)

Baca juga :  Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 362

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini