Pengunjung di Monumen dan Alun-alun Dibatasi

picsart 22 02 08 20 29 48 296
LENGANG - Kondisi permainan anak-anak yang biasanya selalu ramai, kini juga nampak lengang di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Selasa (8/2/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Walaupun kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung terus merangkak naik, Pemkab Klungkung belum memberikan signal untuk menutup aktivitas di sejumlah fasilitas umum, seperti di Monumen dan Alun-alun Ida I Dewa Agung Jambe.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memutuskan hanya akan membatasi pengujung di tempat-tempat tersebut. Selain diawasi petugas, rencananya di lokasi tersebut juga akan dipasangi baliho. “Terkait fasilitas umum, yang jelas kalau lapangan kita masih buka, tapi pengunjungnya segera akan kita batasi,” ungkap Suwirta, Selasa (8/2/2022).

Baca juga :  Siswa SMPN 1 Banjarangkan Ujian Daring di Sekolah

Selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, Suwirta mengatakan akan segera melakukan pemasangan baliho di sejumlah fasilitas umum. Hal ini dilakukan sebagai pengingat kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan juga membatasi kegiatan di area umum yang rawan menimbulkan keramaian.

Sementara untuk aktivitas di perkantoran dan instansi pemerintahan, bupati asal Nusa Ceningan, Nusa Penida ini menegaskan kalau belum akan memberlakukan work from home (WFH). Hanya saja, sama seperti di fasilitas umum, jumlah pegawai dalam satu ruangan yang akan dibatasi, yakni hanya diperbolehkan terisi 50 persen dari kapasitas ruangan. (119)

Baca juga :  Masuk Daftar Antrian, Ida Dewa Agung Jambe Belum Dapat Gelar Pahlawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini