Tekan Kasus Covid-19, Kodim Jembrana Gencarkan Sidak  Prokes

rabu kodimku
GENCARKAN SIDAK PROKES - Jajaran Kodim 1617/Jembrana bersama instansi terkait menggencarkan sidak prokes untuk menekan peningkatan kasus covid-19. (DenPost.id/ist)

Negara, DenPost.id

Menekan peningkatan kasus covid-19, Kodim 1617/Jembrana beserta Koramil dan  jajaran bersinergi dengan instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana, semakin gencar menggelar patroli bersama penegakan protokol kesehatan (prokes) pada Selasa (8/2/2022).

Patroli dan sidak bersama ini digelar secara serantak di masing-masing kecamatan hingga ke pelosok pedesaan dengan pengerahan para Babinsa di masing- masing wilayah binaan.  Pusat- pusat keramaian yang menjadi sentral aktivitas masyarakat tidak luput dari sasaran petugas. Mereka mengimbau masyarakat bahwa pandemi covid-19 belum berakhir, sehingga prokes wajib dipatuhi. Selain pusat yang memungkinkan menimbulkan keramaian, petugas pun mendatangi para pelaku usaha seperti pusat pertokoan, swalayan, serta pasar-pasar tradisional.

Baca juga :  Diskoperindag Jembrana Bagikan Ribuan Masker di Pasar

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf.Hasrifuddin Haruna mengatakan gencarnya patroli bersama ini sebagai upaya nyata dalam memutus penyebaran covid-19 yang cenderung meningkat. Hal tersebut selaras dengan kebijakan pemerintah melalui Inmendagri No.9 Tahun 2022 tentang PPKM Level 2, 3 dan 4 di wilayah Jawa dan Bali. “Diperlukan tingkat kesadaran yang tinggi masyarakat Jembrana untuk mematuhi prokes dalam menangani kasus covid-19 yang mewabah saat ini. Untuk itu kita bersama rekan-rekan Satgas Covid-19 terus melakukan patroli pendisiplinan agar masyarakat semakin mengerti akan betapa pentingnya prokes dan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran covid-19. Sesuai Inmendagri yang terbaru, Kabupaten Jembrana kembali ke status Level 3 PPKM,” lanjut Dandim Haruna.

Dia menambahkan Kodim 1617/Jembrana beserta jajarannya terus mendukung penuh upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Jembrana. Untuk itu Dandim memerintahkan Danramil jajaran beserta para Babinsa di wilayah masing-masing agar terus-menerus mengimbau masyarakat supaya tidak lengah terhadap bahaya covid-19. (wit)

Baca juga :  Diduga Akibat Dupa, Rumah Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini