Di Klungkung, Satpol PP Temukan Banyak Warga “Maboya”

suarta 1
Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta

Klungkung, DENPOST.id

Ketaatan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) di Kabupaten Klungkung mulai menurun. Hal ini terlihat ketika anggota Satpol PP melakukan penertiban prokes, Rabu (9/2/2022). Tim menemukan banyak pelanggaran khususnya pelanggaran tak memakai masker. Bahkan, ratusan masker yang dibawa petugas ludes karena dibagikan kepada warga yang terciduk tidak menggunakan masker.

“Lumayan banyak ditemukan masyarakat yang tidak pakai masker. Tadi kita terjun bawa ratusan masker, dibagikan di tiga lokasi di Klungkung daratan dan ternyata habis semua. Berarti, banyak ditemukan warga yang tidak pakai masker,” ungkap Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta.

Baca juga :  RSUD Klungkung Siagakan Oxygen Generator

Menurut Putu Suarta, sejatinya penertiban masker ini dilakukan secara rutin. Bahkan hampir setiap hari. Tidak hanya di Klungkung daratan tetapi juga hingga di Kecamatan Nusa Penida. Berbeda dengan penertiban di tahun sebelumnya, kini pelanggaran terhadap prokes tidak dijatuhi sanksi denda. Sebaliknya, Satpol PP menggugah kesadaran masyarakat dengan cara sosialisasi dan edukasi.

Dengan masih banyaknya warga ditemukan tidak pakai masker, Putu Suarta menyadari hal itu lantaran masyarakat mungkin saja merasa jenuh. Banyak pula yang maboya. Mengingat sudah dua tahun lebih terbelenggu dalam situasi pandemi Covid-19. Meski demikian, dirinya berharap masyarakat tidak terlena dan mengabaikan prokes. Apalagi di saat kasus baru Covid-19 semakin meningkat.
“Kalau maboya, nanti percuma usaha kita yang dua tahun lebih ini untuk taat prokes dan kasus terus meningkat,” tegasnya. (wia)

Baca juga :  Polres Klungkung Kirim BKO ke Karangasem dan Bangli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini