Rombongan Fam Trip Asal Jepang Apresiasi Pelayanan di Bali

tokyo 1
WISATAWAN - Warga Jepang saat bertemu Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Rabu (9/2/2022) di Kantor Gubernur Bali, Jl. Basuki Rahmat Nomor 1, Denpasar.

Sumerta, DENPOST.id

Enam warga asal Jepang yang tiba di Bali pada 3 Februari 2022 lalu mengapresiasi pelayanan di Pulau Bali. Mereka senang melihat penerapan protokol kesehatan yang relatif disiplin. Hal tersebut diungkapkan enam warga Jepang itu saat bertemu Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Rabu (9/2/2022) di Kantor Gubernur Bali, Jl. Basuki Rahmat Nomor 1, Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Bidang Pemasaran Area 2 Kemenparekraf RI, Utari Widyastuti, menjelaskan bahwa para peserta asal Jepang ini mengikuti paket “warm up vacation” serta mengikuti surat edaran yang berlaku.

Baca juga :  Prosentase Kesembuhan Pasien Covid-19 di Denpasar Tembus 92,91 Persen

Dikatakannya, warm up vacation ini berbeda dengan karantina. Salah satu perbedaannya adalah pelayanan hotel yang diberikan PPLN  tidak dengan membatasi hanya boleh tinggal di kamar saja, tetapi lebih leluasa membolehkan PPLN beraktivitas di sekitar hotel.

“Para peserta telah melakukan karantina selama 4 hari di Hotel Grand Hyatt. Kami sangat berterima kasih atas kerjasama Pemerintah Daerah dalam program ini. Diharapkan ini dapat menjadi masukan positif bagi kebangkitan ekonomi Bali,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa testimoni dari para peserta salah satunya bernama Makabe yang mengatakan bahwa dirinya dari turun di airport sampai di hotel mendapat pelayanan yang sangat memuaskan. Sampai hotel dirinya mengaku sangat senang diperbolehkan berwisata di lingkungan hotel dan menggunakan fasilitas khusus yang ada di hotel.

Baca juga :  25 Pasien Positif Corona di Denpasar Sembuh

Menurutnya hal itu akan menjadi suatu keunggulan bagi para wisatwan yang datang ke Bali. Selain itu dirinya juga melihat masyarakat lokal sangat taat terhadap prokol kesehatan dan hal tersebut sangat diapresiasi olehnya.

Selain itu, dirinya juga memberikan masukan agar pemerintah Indonesia mempublikasikan terkait aplikasi PeduliLindungi ke negara-negara luar, sehingga ketika wisatawan datang mereka sudah mengetahui bahwa wisatawan harus mengisi hal tersebut jadi wisatawan tidak kebingungan.

Baca juga :  Razia Prokes Berlanjut, 24 Warga Tanpa Masker Didenda

“Namun untuk pelayanan dan semua hal terkait Bali sudah sangat luar biasa, saya akan mempromosikan Bali di Jepang sehingga wisatawan mau berkunjung ke Bali,” katanya.

Menanggapi hal itu, Wagub Cok Ace berterima kasih atas masukan positif dari warga Jepang ini. Cok Ace mengatakan bahwa terkait masukan-masukan teknis akan segera dikoordinasikan dengan pemerintah pusat. ” Untuk Bali kami akan terus berbenah diri, sehingga wisatawan nyaman berkunjung ke Bali dan Bali bisa bangkit kembali,” ucapnya. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini