Mendagri Panggil Wayan Koster dengan “Bli Gub”

kosterku
DAMPINGI MENDAGRI - Gubernur Bali Wayan Koster saat mendampingi Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam pembukaan Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2022 pada Selasa (8/2) malam di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Badung. (DenPost.id/ist)

Nusa Dua, DenPost.id

Gubernur Bali Wayan Koster mendampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam pembukaan Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2022 dengan tema ‘’SIAK Terpusat : Layanan Adminduk Digital Dalam Genggaman’’ yang diselenggarakan oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri pada Selasa (8/2/2022) malam di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Badung. Acara menerapkan protokol kesehatan  (prokes) covid-19.

Sata itu Gubernur Koster mendapat sambutan hangat dari Mendagri Tito Karnavian di hadapan peserta rakornas seluruh Indonesia, yang hadir secara daring maupun luring ini. Rakornas berlangsung sampai Kamis (10/2) ini di Bali.

Baca juga :  Sidak di Pintu Gerbang Pantai Kuta, Puluhan Pelanggar Prokes Terjaring

Mendagri menilai bahwa Gubernur Koster sebagai senior. “Yang saya hormari senior saya. Saya selalu memanggil beliau (Gubernur Koster) dengan Bli Gub, karena paling aktif berdiskusi dan tidak ragu-ragu. Saya anggap beliau sebagai senior saya dan Bli,” tegas mantan Kapolri ini, dengan rasa kekeluargaan di hadapan peserta rakornas dan walikota/bupati se-Bali.

Lebih lanjut Mendagri Tito dalam pidatonya menyinggung soal pariwisata dan pemulihan ekonomi Bali. “Pak Gub, yang terdampak pandemi di sektor pariwisata itu adalah Bali, Lombok, dan Kepri. Sebetulnya saya mau bikin acaranya ramai dihadiri seluruh Kepala Disdukcapil (karena kasus omicron kembali meningkat, maka rakornas seluruh Indonesia ini ada yang hadir secara daring dan luring). Kalau sudah dengar kata Bali, lain aromanya, liburan. Jadi saya pernah juga sampaikan ke Pak Gub, suatu saat kita bikin terobosan. Kita dukung pemulihan ekonomi Bali, supaya ekonomi tumbuh dan bangkit kembali. Maka otomatis kami banyak bikin acara di sini (di Bali). Maka Pak Gub pun terpaksa harus sibuk menemani kami,” tutup Mendagri, sambil mengajak Gubernur Koster berfoto bersama. (wir)

Baca juga :  Nekat Surfing di Pantai Kuta, Bule Ditegur Satgas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini