10 Karyawan Pabrik di Baluk, Jembrana Terpapar Covid-19

pabrik 1
TRACING - Satgas Covid-19 di Kecamatan Negara bersama petugas tracer, Kamis (10/2/2022) melakukan pelacakan (tracing) di Desa Baluk, Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Satgas Covid-19 di Kecamatan Negara bersama petugas tracer, Kamis (10/2/2022) melakukan pelacakan (tracing) kontak erat di Desa Baluk, Kecamatan Negara. Kegiatan ini dilaksanakan menyusul ada 10 orang karyawan pabrik di desa tersebut yang positif Covid-19.

Satu per satu rumah 10 orang karyawan pabrik pengolahan limbah plastik yang berada di Desa Baluk yang dinyatakan positif Covid-19 didatangi petugas. Petugas melakukan tracing termasuk mengambil sample swab kepada lebih dari 50 orang keluarga atau orang yang diduga sempat kontak langsung dengan 10 orang karyawan pabrik yang positif Covid-19 tersebut.

Baca juga :  Langgar PPKM Mikro, Tim Gabungan Tutup Paksa Kafe Remang-remang

Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, mengatakan, awalnya pabrik pengolahan limbah plastik di Desa Baluk melakukan tes antigen setiap enam bulan sekali kepada 52 orang karyawannya.
Dari tes antigen tersebut petugas mendapati 12 karyawan reaktif. Guna mengetahui kepastian terpapar Covid-19, ke-12 karyawan tersebut dites PCR dan hasilnya 10 orang di antaranya hasilnya positif.

Kepala Operasional pabrik pengolahan limbah plastik, Made Wahyu Dwi Acita, membenarkan ada karyawannya yang terpapar Covid-19.
Selain melakukan tracing kepada 40 karyawan lainnya, mulai Kamis ini pihak perusahaan meliburkan sementara semua karyawannya sambil melakukan sterilisasi di areal pabrik dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Baca juga :  Giri Prasta Wacanakan Bangun RS Layanan Tanpa Kelas

Jika nantinya dari hasil tracing kembali ditemukan karyawan pabrik positif Covid-19, pihak pabrik akan kembali menutup sementara aktivitas pabrik sampai dinyatakan aman oleh Satgas Covid-19. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini