Tim Yustisi Denpasar dan Desa Kesiman Kertalangu Sidak Hotel

picsart 22 02 10 20 54 55 200
SIDAK HOTEL - Tim Yustisi Kota Denpasar, bersama aparat Desa Kesiman Kertalangu, saat sidak prokes di salah satu hotel di Jalan Supratman, Kamis (10/2/2022).

Kesiman Kertalangu, DENPOST.id

Guna memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat termasuk hotel yang lebih optimal, terlebih saat ini terjadi lonjakan kasus penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Kota Denpasar, dilaksanakan sidak yang menyasar salah satu hotel di Jalan WR. Supratman, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Kamis (10/2/2022).

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana saat dikonfirmasi mengatakan giat ini dilaksanakan terkait terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Denpasar.

Baca juga :  Dua Motor Diseruduk Truk, Satu Orang Tewas

“Dalam sidak kami bersama Babinsa, Babhinkamtibmas, Dishub, Linmas, serta aparat Desa Kesiman Kertalangu menyasar dan mengecek seluruh kelengkapan sarana prokes yang ada di hotel, seperti hand sanitizer, tempat cuci tangan, tisu, thermogun, serta wajib scane barcode aplikasi PeduliLindungi untuk tamu yang akan masuk ke dalam hotel,” kata Sudarsana.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakan giat sidak ini, dapat memberi kesadaran, baik itu masyarakat maupun pelaku usaha, sehingga kedepannya agar menyiapkan sarana prokes yang lengkap untuk tamu yang akan berkunjung ataupun menginap. Diharapkan juga kepada masyarakat lainnya agar tidak menciptakan kerumunan, sehingga dapat mempercepat memutus tali penyebaran virus Covid-19, sehingga semua dapat melaksanakan kegiatan seperti sediakala.

Baca juga :  Jalan Ambrol di Songan Riskan Dilalui

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan termusuk mal (pusat perbelanjaan) dan hotel. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini