Kasus Covid-19 di Kutsel Diklaim Masih Terkendali

picsart 22 02 10 20 55 50 391
SIDAK PROKES - Sidak prokes yang dilaksanakan tim gabungan di salah satu rumah makan di kawasan Kutsel.

Kutsel, DENPOST.id

Kasus Covid-19 di Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Kamis (10/2/2022), mencapai 308 kasus positif. Jumlah ini, tersebar di seluruh desa/kelurahan di Kutsel.

Kasus positif Covid-19 ini, yakni Kelurahan Benoa dengan 131 kasus, Jimbaran (121 kasus), Ungasan (28 kasus), Kutuh (14 kasus), Pecatu (12 kasus), dan Tanjung Benoa (tiga kasus).

Camat Kutsel, Ketut Gede Arta mengakui memang terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayahnya. Namun, menurut dia hal ini masih terkendali karena dibandingkan kecamatan lainnya di Badung, jumlah tersebut masih lebih kecil.

Apalagi Kutsel sebagai daerah pariwisata yang terbuka menerima kunjungan, dengan penduduknya yang heterogen.
Meski demikian, pihaknya sudah terus melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan kasus ini supaya tidak terus meningkat. Salah satunya dengan melakukan pendekatan ke masyarakat sembari mengingatkan ekonomi dan pariwisata akan tumbuh jika kasus Covid-19 menurun.

Baca juga :  Dihantam Corona, Pengusaha Travel Beralih ke Usaha Ini

“Jadi, kami terus mengingatkan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar tidak terjadi kenaikan kasus, karena jika kasusnya menurun tentu pariwisata akan bangkit dan ekonomi masyarakat akan meningkat,” ujar Arta. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini