Setra Buleleng akan Dijadikan Hutan Kota

tanam pohon 1
TANAM POHON - Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna saat menanam pohon, Jumat (11/2/2022) di areal Setra Desa Adat Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Pemerintah Desa Adat Buleleng terus berupaya menjaga kebersihan dan kenyamanan kawasan Setra Buleleng. Bahkan pemerintah desa setempat berencana menjadikan kawasan Setra Buleleng sebagai hutan kota. Penanaman pohon pun kian gencar dilakukan. Kelian Desa Adat Buleleng, Nyoman Sutrisna, ditemui usai acara penanaman pohon di Setra Buleleng, Jumat (11/2/2022) mengatakan, penanaman pohon ini merupakan langkah awal dirinya bersama para prajuru Desa Adat Buleleng untuk menjadikan Setra Buleleng sebagai hutan kota yang nantinya bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh warga Buleleng untuk berekreasi.

“Kita juga berencana akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng untuk menjadikan Setra Buleleng ini sebagai salah satu Objek Wisata Tengah Kota yang dapat dimasukkan ke dalam Program City Tour Dinas Pariwisata Buleleng,” terangnya.

Baca juga :  Buleleng Jadi Tempat Demonstrasi Mesin Pembersih Pipa Tenaga Nitrogen dari Korea

Acara penanaman pohon tersebut merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh Pemerintah Desa Adat Buleleng bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng dalam memelihara lingkungan di Setra Buleleng. Tujuannya untuk memelihara kenyamanan serta kebersihan Setra Buleleng. Beragam jenis tanaman ditanam di sekitar Setra Buleleng pada giat ini mulai dari tanaman Cendana hingga tanaman Majegau.

Langkah Desa Adat Buleleng dalam menjaga keasrian Setra Buleleng diapresiasi Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna. Hadir dalam acara penanaman pohon tersebut, Supriatna mengaku salut kepada Pemerintah Desa Adat Buleleng dalam menjaga lingkungan dan tata kelola Desa Adat Buleleng. Dia juga menyambut baik apabila dari pihak Desa Adat Buleleng ada hal-hal yang dilakukan berkaitan dengan pengembangan dan pengelolaan Setra Buleleng.

Baca juga :  Antisipasi Kedatangan Arus Balik, Puskesmas Buleleng I Jadi Rujukan Rapid Test Gratis

“Desa Adat Buleleng betul-betul memperhatikan dari sisi pawongan dan palemahan. Saya lihat Setra Buleleng dari sisi palemahan ini sudah sangat pesat berkembang karena ditata sungguh-sungguh oleh Desa Adat Buleleng,” pujinya. Dalam acara tersebut, Supriatna juga berkesempatan melakukan penanaman pohon di areal Setra Adat Buleleng bersama para undangan lainnya.

Selain dihadiri Ketua DPRD Buleleng, penanaman pohon ini juga dihadiri Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat; Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Oktiva Askara; perwakilan dari setiap banjar adat yang ada di Desa Adat Buleleng, serta segenap elemen masyarakat Desa Adat Buleleng. (118)

Baca juga :  Tabrak Pohon, Dua Warga Bondalem Tewas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini