BRI Dinobatkan Sebagai Merk Bank Paling Bernilai di Indonesia

picsart 22 01 22 19 42 39 547
DIGITAL - Bank terbesar di Indonesia ini telah membuat layanan-layanannya agar dapat lebih menjawab kebutuhan pasar dan perkembangan era digital.

Jakarta, DENPOST.id

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali berhasil menorehkan prestasi, yakni kembali dinobatkan menjadi merk bank paling bernilai di Indonesia berdasarkan riset yang diterbitkan oleh Brand Finance Indonesia Top 100 Most Valuable Brands. BRI masuk menjadi salah satu deretan perusahaan unggul dengan brand rating Triple A (AAA).

Setidaknya terdapat 8 perusahaan (seluruh industri) yang memiliki nilai merk (brand value) di atas US$ 1 miliar dan BRI menempati peringkat 2 dengan valuasi merk mencapai US$ 3,09 miliar atau setara Rp 44,8 triliun (asumsi kurs Rp14.500 per dolar Amerika Serikat). Khusus di Industri perbankan nasional, BRI memimpin dengan nilai tertinggi.

Baca juga :  Petani Jembrana Kembali Eksis di Masa Pandemi

Seperti diketahui, Brand Finance menetapkan peringkat suatu perusahaan melalui tinjauan transaksi riil yang digunakan oleh pengguna merk di seluruh dunia. Untuk menentukan brand valuation, sebuah perusahaan akan diukur brand impact, brand earnings (forecast revenues), dan brand valuenya. Aspek ini juga dihubungkan dengan reputasi merk yang diperoleh perusahaan. Maka, suatu perusahaan yang mendapat predikat most valuable dan strongest band dapat dilihat dari ukuran persepsi publik dan pengaruhnya terhadap permintaan pasar. Adapun acara Brand Finance Indonesia Top 100 Most Valuable Brands yang digelar oleh Majalah Investor dan Brand Finance dan disiarkan pada Selasa (8/2/2022) di saluran Beritasatu TV.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas keberhasilan BRI dalam membangun transformasi bisnis. “BRI berhasil menjadi merk utama di industri perbankan yang melekat di masyarakat. Ini bukti dari keberhasilan perseroan dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Baca juga :  "Kole Nusa" Jadi Produk Unggulan Oleh-oleh Nusa Penida

Dengan penuh optimisme, BRI akan terus menyiapkan strategi untuk terus tumbuh berkelanjutan. Pada tahun ini, BRI terus melanjutkan journey transformasi BRIvolution 2.0 untuk menuju visi sebagai The Most Valuable Banking Group in South East Asia dan Champion of Financial Inclusion pada tahun 2025.

Dalam mencapai visi tersebut, BRI terus memperkuat aspek digitalisasi untuk menghasilkan berbagai produk inovatif digital dan membangun model bisnis baru. Strategi yang dijalankan meliputi digitalisasi proses bisnis untuk mendongkrak produktivitas serta efisiensi, digitalisasi ekosistem bisnis, hingga optimalisasi layanan fully digital untuk memperkuat layanan yang lebih customer centric. Transformasi digital juga diterapkan di seluruh anak perusahaan BRI untuk pertumbuhan yang berkelanjutan BRI Group. (*/111)

Baca juga :  BRI Raih Penghargaan Top BUMN Awards 2022 Kategori Korporasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini