Pemecutan Kelod Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

picsart 22 02 11 17 14 53 389
SEMPROTKAN DISINFEKTAN Penyemprotan disinfektan serentak massal dan menyeluruh di wilayah Desa Pemecutan Kelod, Jumat (11/2/2022)

Pemecutan Kelod, DENPOST.id

Guna mempersempit ruang dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Denpasar, khususnya wilayah Desa Pemecutan Kelod, tim satgas desa setempat kembali menggelar penyemprotan disinfektan serentak massal dan menyeluruh. Kali ini, penyemprotan disinfektan menyasar wilayah Banjar Banjar Munang-Maning, Banjar Samping Buni, dan Banjar Tenten, Jumat (11/2/2022).

“Secara bergiliran seluruh wilayah di Desa Pemecutan Kelod akan kami fokuskan untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan serentak dan menyeluruh,” ujar Perbekel Desa Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra.

Baca juga :  Divonis 14 Bulan Penjara, Jerinx Nyatakan Pikir-pikir

Hal ini, lanjut Tantra merupakan upaya dini dalam mempersempit ruang penyebaran Covid-19 di wilayahnya, sehingga potensi lonjakan kasus dapat diminimalisir bersama. “Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang disarankan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Hal ini, meliputi pelaksanaan survei awal dengan menyasar wilayah, baik jalan dan gang rumah warga yang terpapar,” ujarnya.

Tantra tetap mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. (112)

Baca juga :  PTM SMA Swasta di Jembrana Terapkan Prokes Ketat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini