Jembrana Laksanakan Vaksinasi Rabies Massal

picsart 22 02 11 18 19 55 829
VAKSIN RABIES - Vaksinasi rabies di wilayah Ekasari, Kecamatan Melaya.

Negara, DENPOST.id

Guna mencegah kasus rabies, Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Jembrana di Bidang Kesmavet mengadakan vaksinasi rabies serentak di desa-desa, Jumat (11/2/2022). Vaksinasi rabies dilakukan di Desa Ekasari, yang sebelumnya terjadi adanya kasus rabies.

Sekretaris Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Jembrana, I Putu Nova Noviana menerangkan vaksin serentak tersebut, diawali dari Desa Ekasari yang dilaksanakan selama tiga hari, dengan target perhari sebanyak 200 ekor anjing. Di desa tersebut, awalnya terjadi gigitan anjing rabies sebanyak dua kasus dalam satu banjar.

Baca juga :  Sidak ke Gilimanuk, Dishubdat Temukan Ini

Untuk hasil vaksinasi perhari ini di empat banjar sebanyak 246 ekor anjing. Hal ini, melebihi target. Vaksinasi tersebut akan dilanjutkan pada Senin dan Selasa mendatang.

Sementara Perbekel Ekasari, I Ketut Puja mengatakan vaksinasi akan mengurangi penyebaran virus rabies di desa. “Kami membawahi 10 banjar sesuai dengan jadwal yang telah diturunkan, pada hari ini dilakukan vaksinasi di empat banjar dan dilanjutkan lagi pada hari Senin dan Selasa mendatang,” katanya. (120)

Baca juga :  Syaratnya Prokes Ketat, Pawai Ogoh-ogoh Akan Digelar di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini