Setahun Tak Beroperasi, Pelayanan Kir Segera Difungsikan

picsart 22 02 11 18 20 59 961
BEROPERASI - Pelayanan uji Kir di tempat uji berkala kendaraan bermotor Banjar Peh Kaliakah, akan dioperasikan lagi.

Negara, DENPOST.id

Pelayanan Kit di tempat uji berkala kendaraan bermotor Banjar Peh Kaliakah, sudah setahun tidak beroperasi.
Namun, kini pelayanan Kir ini akan difungsikan kembali .
Rencananya, launching beroperasinya kembali pelayanan Kir akan dilaksanakan pada, 26 Februari 2022.

Difungsikan kembali pelayanan Kir di tempat pengujian kendaraan bermotor Peh Kaliakah, setelah terselesaikannya akreditasi dan pemenuhan sejumlah peralatan yang disyaratkan Kementerian Perhubungan.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menilai tahapan dan kesiapan untuk pelayanan Kir di Banjar Peh Kaliakah itu, sudah sangat baik usai melihat langsung uji coba pelayanan, Jumat (11/2/2022). 

Pelayanan Kir ini, sebut Tamba salah satu target prioritas yang harus diselesaikan guna memudahkan pelayanan masyarakat akan pengujian kendaraan bermotor secara berkala. Nantinya, masyarakat Jembrana dapat melakukan pelayanan Kir di tempat pengujian kendaraan bermotor di Jembrana, sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi mengurus pengujian kendaraannya di kabupaten lain.

Baca juga :  Pandemi, Pemasaran Digital Mampu Serap 20 Persen Hasil Perajin

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Jembrana, Ketut Wardananaya mengatakan sudah memenuhi berbagai kelengkapan yang disyaratkan. Peralatan baru itu, sudah mulai dipasang pada akhir 2021. Sedangkan proses akreditasi sebagai syarat penyelenggaraan pelayanan sudah turun dari Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Darat pada, 31 Januari 2022, dengan nilai akreditasi B.

Alat uji itu, di antaranya alat uji rem, alat uji pengukur berat kendaraan, alat uji lampu, alat uji asap, alat uji daya tembus pada kaca, alat uji kedalaman alur ban dan alat bantu berupa generator listrik, serta kompresor udara. (120)

Baca juga :  Sidak, Daging dan Sayuran di Pasar Tak Mengandung Bahan Berbahaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini