Pra Musrembang, Kutsel Prioritaskan Usulan Bangun Sekolah Baru

picsart 22 02 11 19 14 45 650
MUSRENBANG - Pelaksanaan pra musrenbang di Kantor Camat Kutsel.

Kutsel, DENPOST.id

Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel) menggelar pra musrenbang, Jumat (11/2/2022). Selain dihadiri pihak kelurahan dan desa, kegiatan menjelang dilaksanakannya musrenbang tersebut juga dihadiri hampir seluruh anggota Dewan Badung Dapil Kutsel.

Dalam kegiatan ini, usulan pembangunan sekolah baru tetap menjadi usulan prioritas dari puluhan usulan prioritas yang masuk.

Camat Kutsel, Ketut Gede Arta saat diminta konfirmasinya membenarkan kalau usulan pembangunan sekolah menjadi harapan para tokoh masyarakat yang hadir dalam pra musrenbang tersebut.

Dipaparkan dia, pra musrenbang tersebut menghasilkan 29 usulan. Dari keseluruhan usulan tersebut, 16 di antaranya sudah DED. Di mana, sebarannya merata hampir di seluruh desa dan kelurahan. “Tinggal sekarang melakukan pengecekan karena pagu terbatas usulan harus terukur. Jadi ada usulan prioritas dari yang prioritas,” paparnya.

Baca juga :  Aksi Pembalakan Hutan di Sarikuning Digerebek

Usulan dimaksud, yakni terkait pembangunan sekolah baru. Karena permasalahan sekolah ini, kerap muncul saat penerimaan peserta didik baru.
“Jadi, khusus bidang pendidikan penajaman pembangunan SD, SMP dan SMA,” ujarnya.

Selain itu juga keberadaan sekolah yang rusak dan membutuhkan penanganan segera. Saat ini, lanjut dia, sedang dipetakan untuk memaksimalkan usulan yang ada. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini