Warga Jalani Isoman Diberikan Bantuan Swadaya

picsart 22 02 13 16 24 23 677
TERIMA BANTUAN - Salah satu warga yang menjalani isolasi mandiri, saat menerima bantuan swadaya.

Negara, DENPOST.id

Kasus Covid-19 kini semakin meningkat dan isolasi terpusat (isoter) juga makin berkurang.
Berkurangnya ketersediaan isoter, mengakibatkan banyak warga yang terkonfirmasi Covid-19, melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

Hal ini, menjadi perhatian Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya, dengan mengajak lurah dan masyarakat untuk peduli dan memberikan perhatian kepada warga isoman.

Pada, Sabtu (12/2/2022), Bhabinkamtibmas bersama Lurah Baler Bale Agung, dan warga memberikan bantuan secara swadaya kepada warga yang melaksanakan isoman.
“Hasil kami koordinasi dengan pak lurah dan beberapa warga, kami sepakat untuk berbagi dan menyisihkan sedikit rejeki untuk kami gunakan membeli kebutuhan pokok warga yang menjalani isoman. Kami mohon maaf kepada warga karena memang bantuan belum ada, jadi kami coba untuk swadaya,” ungkap Aiptu I Putu Budi Arnaya.

Sementara Lurah Baler Bale Agung, Ida Bagus Ananda Kusuma mengatakan dari informasi puskesmas dan Bhabinkamtibmas, sampai saat ini ada 24 orang warga yang sedang melaksanakan isoman.

Baca juga :  Diduga DBD, Seorang Bayi Meninggal

Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra mengharapkan dengan adanya komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan para tokoh maupun masyarakat, bisa bahu membahu membantu masyarakat, sehingga terwujud Kamtibmas yang kondusif dan sehat, sehingga warga yang isoman bisa lebih ringan bebannya saat menjalani isolasi. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini