Warga Semarapura Keluhkan Gang Tidak Kunjung Diperbaiki

picsart 22 02 13 19 07 58 019
GANG RUSAK - Kondisi gang III di Jalan Arjuna, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Klungkung yang rusak, Minggu (13/2/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Warga Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Klungkung mengeluh dengan kondisi gang III di Jalan Arjuna. Sudah dua tahun ruas jalan di sebelah timur Pasar Semarapura ini tidak kunjung diperbaiki, sehingga kondisi gang tersebut terus kebanjiran.

Persoalan inipun sudah sempat disampaikan ke kelurahan setempat, tapi warga justru merasa “dipingpong”.

“Sejak tahun 2019, kami warga di sini berharap agar gang III ini diperbaiki. Tapi sampai sekarang belum mendapat tanggapan,” ujar salah seorang warga, I Nengah Suwitra, Minggu (13/2/2022).

Menurut Suwitra, persoalan rusaknya gang III berawal dari adanya warga yang memohon penyambungan PDAM. Setelah itu, warga kemudian memohon bantuan kepada Lurah Semarapura Klod Kangin, saat itu bernama Ketut Muka secara lisan maupun tertulis untuk diperbaiki. Permohonan warga kemudian ditindaklanjuti lurah dengan datang ke lokasi gang rusak.

Baca juga :  Klaster Keluarga, Puluhan Warga Desa Pejeng Kangin Terpapar Covid-19

Termasuk juga melakukan pertemuan dengan pihak camat yang saat itu juga dihadiri Anggota DPRD, Komang Suantara di rumah warga. Sayangnya, setelah ada pertemuan tersebut tidak ada tindaklanjut untuk memperbaiki gang dengan lebar satu meter dan panjang sekitar 50 meter tersebut.

“Saat pertemuan itu, lurahnya mengatakan akan menindaklanjuti pertemuan. Saya juga sudah berulangkali datang ke kantor lurah menanyakan perbaikan gang ini, tapi malah saya disuruh ke Kantor Camat dan PU,” ungkapnya.

Baca juga :  Terjaring Balapan Liar, Begini Hukumannya

Dengan persoalan tersebut, Suwitra berharap agar pemerintah mengambil kebijakan untuk memperbaiki gang tersebut. Karena ketika terjadi hujan, gang tersebut banjir dan menimbulkan bau tidak sedap. Apalagi kondisi gang sudah sangat rusak dan ditumbuhi semak belukar.

Sementara Anggota DPRD Klungkung, Komang Suantara yang juga mengaku mendapat keluhan warga meminta bupati langsung menegur stafnya (lurah). Apalagi persoalan tersebut sudah dua tahun disampaikan warga, tapi tidak ada realisasi. Bahkan sudah disampaikan sebelum pandemi Covid-19.

Baca juga :  Senin, Satu Pasien Covid-19 dari Ubung Meninggal Dunia

“Harusnya pihak terkait dalam hal ini lurah dan camat menindaklanjuti keluhan warga. Sampaikan secara jelas apa kendalanya dan syarat yang harus dipenuhi. Jangan warga malah “dipingpong” kesana kemari,” pintanya.

Lurah Semarapura Klod Kangin, I Made Ermika mengatakan masih menelusuri status gang III di Jalan Arjuna. Apakah statusnya milik warga, desa adat atau pemkab. Apalagi syarat untuk memperbaiki gang harus tercatat di kelurahan.

“Sejauh ini status gang III masih belum jelas. Saya berharap warga bersabar. Kami masih menelusurinya dengan berkoordinasi dengan bagian aset,” katanya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini