Sambut Pemilu 2024, KPU Jembrana Gencar Sosialisasi

kpu 1
SOSIALISASI - KPU Jembrana mulai melaksanakan sosialisasi menjelang hajatan pemilu.

Negara, DENPOST.id

Menyambut hajatan Pemilu 2024, Senin (14/2/2022), KPU Kabupaten Jembrana mulai menggencarkan sosialisasi. KPU Jembrana melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024.

Anggota KPU Jembrana Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Made Widiastra, mengatakan, sesuai dengan keputusan KPU RI Nomor 21 tahun 2022, hari pemungutan suara untuk pemilu tahun 2024 dilaksanakan pada Rabu tanggal 14 Febuari 2024. Sesuai imbauan KPU RI pula, Senin (14/2/2022) dilaksanakan peluncuran hari pemungutan suara pemilu tahun 2024.

Baca juga :  Rutan Negara "Over Load" dan Kekurangan Personel

Berkenaan dengan hal itu KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota diharapkan melaksanakan kegiatan sosialisasi termasuk KPU Jembrana. “Kami mulai memanaskan mesin sosialisasi di antaranya dengan kegiatan penanaman pohon, penyebaran fliyer sosialisasi, interaktif di radio dan nobar launching, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Widiastra.

Adapun penanaman pohon dilaksanakan di area Kantor KPU Jembrana dengan menanam jenis pohon alpukat dan jeruk nipis. Sedangkan untuk penyebaran fliyer sosialisasi dipilih perempatan civic center Pemkab Jembrana sebagai tempat sosialisasi. Sebanyak 100 lembar fliyer berisi informasi tentang hari dan tanggal pemungutan suara tahun 2024. Dan, untuk lebih menyasar seluruh masyarakat Jembrana juga dilaksanakan interaktif di radio “Ananta Praja Swara” yang sebelumnya sudah dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kominfo Kabupaten Jembrana.

Baca juga :  Jembrana Kembali Catat Satu Pasien Meninggal

Melengkapi kegiatan tersebut, KPU Jembrana mengundang para pemangku kepentingan yakni Forkompinda Kabupaten Jembrana, Bawaslu Jembrana, dan pimpinan Parpol se-kabupaten Jembrana untuk nonton bersama peluncuran tersebut.
Kegiatan tersebut katanya juga dikoordinasikan dengan satgas penanggulangan Covid -19 Kabupaten Jembrana. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini