Sidak Prokes, Tim Gabungan Badung Sasar Petang dan Abiansemal

picsart 22 02 14 18 58 05 511
SIDAK PROKES - Tim gabungan Satpol PP, TNI-Polri, BPBD, Dishub dan pihak terkait melakukan sidak prokes PPKM Level 3, Senin (14/2/2022)

Petang, DENPOST.id

Tim gabungan Satpol PP, TNI – Polri, BPBD, Dishub dan pihak terkait melakukan sidak protokol kesehatan (Prokes) PPKM Level 3 di Kecamatan Petang dan Abiansemal, Senin (14/2/2022). Sidak tersebut, untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron.

Kasi Opdal Bidang Tibumtranmas Satpol PP Badung, AA Ngurah Dharma Putra, seijin Kasatpol PP Badung, AA Ketut Suryanegara mengatakan sidak tersebut, untuk mengantisipasi peningkatan Omicron, karena saat ini dugan kasus penularan varian baru ini semakin meningkat. “Makanya tim Kabupaten Gabungan hari ini menyidak pasar, keramaian di tempat umum dn toko modern untuk memantau prokes. Pertama, scan barcode PeduliLindungi wajib ada, tempat cuci tangan ada dan pemakaian masker seperti apa di lapangan,” kata Dharma Putra.

Baca juga :  Dorong Kebangkitan Ekonomi, BRI Gelar Hedging School 2021

Dalam sidak tersebut, pemakaian masker yang tidak benar dan juga belum tersedianya aplikasi PeduliLindungi yang paling banyak ditemukan, sehingga pihaknya melakukan pembinaan terhadap pelanggar prokes di Kecamatan Petang dan Abiansemal. “Semuanya sudah kita bina agar mentaati prokes,” ujarnya.

Sementara dikomfirmasi terpisah terkait vaksinasi tahap tiga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta mengungkapkan vaksinasi ketiga atau booster untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Badung, baru mencapai 10.621 orang atau mencapai 21,7 persen dari target 49.003 sasaran pada, Sabtu (12/2/2022). Termasuk juga vaksinasi booster untuk masyarakat rentan dan umum yang baru mencapai 10,8 persen atau 29.972 orang dari target 277.926 sasaran. “Untuk mencegah penularan varian Omicron dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti program vaksinasi sampai dosis ketiga,” ujarnya.

Baca juga :  Menteri BUMN dan Dirut BRI Komitmen Dukung UMKM Naik Kelas

Jubir Satgas Covid-19 Badung, I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra saat dikonfirmasi menyatakan setelah vaksinasi kedua tuntas, pihaknya akan menggerakkan faskes-fakes yang menjadi penyelenggara vaksinasi untuk melayani vaksinasi booster. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini