“Rolling” Alat Kelengkapan Dewan Badung Kembali Dibahas  

picsart 22 02 15 18 37 00 099
Ketua DPRD Badung, Putu Parwata.

Mangupura, DENPOST.id

Perubahan posisi jabatan alat kelengkapan dewan di Kabupaten Badung, kembali menjadi bahasan di kalangan DPRD. Pergantian posisi pimpinan Komisi, serta alat kelengkapan dewan lainnya sudah menjadi kajian oleh pimpinan DPRD Badung, dan saat ini nama-nama untuk penggantian ketua komisi, serta anggota komisi sudah masuk di para pimpinan parpol di Kabupaten Badung.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, sebagian besar ketua komisi di DPRD Badung akan diganti.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung yang diwawancarai, Selasa (15/2/2022), mengatakan rotasi dan pengisian pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya akan segera dilakukan. “Hal ini sesuai amanah Undang-undang terkait tata tertib dewan. Setiap  dua setengah tahun periode Anggota DPRD Badung ada rolling. Kami di PDI Perjuangan sudah melakukan langkah-langkah dan koordinasi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung. Kita harapkan dengan rolling jabatan alat kelengkapan dewan ini ada penyegaran dan siapa yang akan diisi nanti kewenganannya ada di Ketua DPC PDI Perjuangan, I Nyoman Giri Prasta,” ujarnya.

Ditanya apakah nanti akan diisi orang-orang baru?, Parwata mengatakan pihaknya berharap ada penyegaran, namun sekalilagi pihaknya tidak berani menyebutkan nama siapa-siapa yang akan menjabat di pimpinan komisi atau alat kelengkapan dewan lainnya. “Untuk siapa yang menjabat, apa itu semua keputusan ada di pak Ketua DPC PDI Perjuangan, kita tunggu saja,” ujarnya.
 
Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, Wayan Suyasa mengatakan terkait rolling alat kelengkapan DPRD Badung, pihaknya tidak ikut campur dalam mengenai rotasi tersebut. “Sekarang PDIP yang berkuasa, biarkan mereka berperan, karena sekarang mayoritas anggota PDIP 28 anggota. Silahkan dihabiskan posisi alat kelengkapan dewan. Jangan sisakan untuk anggota kami. Yang terpenting kami bisa menjembatani, serta menyalurkan aspirasi masyarakat Badung meski kami tidak diberikan posisi pucuk pimpinan dalam alat kelengkapan dewan di DPRD Badung,” ucapnya. (115)

Baca juga :  Balapan Liar di Pengambengan Ditertibkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini