2022, Rumkit Tingkat II Udayana Target Status WBK 

rumkit 1
PAKTA INTEGRITAS - Pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas pada Kamis (17/2/2022) di lapangan RSAD.

Sumerta, DENPOST.id

Rumah Sakit (rumkit) Tingkat II Angkatan Darat (Udayana) Denpasar menargetkan status wilayah bebas korupsi (WBK) pada Tahun 2022. Target tersebut diawali pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas pada Kamis (17/2/2022) di lapangan RSAD.

Kegiatan ini diikuti unsur Pemerintah Kota Denpasar, hingga tokoh masyarakat, dan para jajaran pimpinan di Rumkit Tingkat II Udayana Denpasar. Pencanangan yang dilakukan bersama lembaga pemerintah dan sejumlah rumah sakit ini merupakan evaluasi dari upaya mencapai WBK pada tahun 2021.

Baca juga :  Pedagang Pasar Loak Resah Gara-gara Ini

Kepala Rumah Sakit Tingkat II Udayana Denpasar, Kolonel CKM. dr. Suparno, mengatakan, pencanangan menjadi tanda komitmen seluruh anggota. “Itu tindakan pertama, berikutnya kan harus membuat sosialisasi. Bisa dalam bentuk pamflet, spanduk-spanduk, kita taruh di tempat yang mudah diakses,” ungkapnya usai penandatanganan.

Sejumlah pamflet dan spanduk dengan kalimat-kalimat pencegahan aksi korupsi juga telah menghiasi area rumah sakit. Dengan adanya media itu, dia berharap dapat menjadi pengingat bagi seluruh pihak di rumah sakit, agar tidak coba-coba melakukan korupsi maupun gratifikasi.

Baca juga :  Jadi Barometer Pariwisata, Bali Harus Bersiap Bangkit

“Intinya kita menolak gratifikasi, menolak korupsi, menolak kolusi. Pesan itu harus sampai kepada anggota dan masyarakat yang menggunakan jasa di rumah sakit ini,” tegasnya.

Sedangkan untuk syarat administrasi, Suparno mengatakan Rumkit Tingkat II Udayana telah siap menuju WBK tingkat nasional. Selain kelengkapan adminitrasi, pihaknya juga telah merancang program strategis dan inovasi untuk mencapai WBK.

Atas evaluasi itu, dirinya sangat yakin WBK dapat diraih. Dia mengajak seluruh anggota di Rumkit Tingkat II Udayana Denpasar memiliki komitmen mendukung status WBK. (106)

Baca juga :  KPS Denpasar dan Ralawan Bersihkan Bantaran Sungai di Peguyangan Kangin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini