Februari, Kesdam Udayana Target Habiskan 68.000 Astrazeneca

target 1
VAKSIN - Peserta vaksinasi menjalani skrining sebelum divaksin.

Sumerta, DENPOST.id

Kesdam IX/ Udayana menargetkan vaksinasi mencapai 68.000 vaksin Astrazeneca pada bulan Februari ini. Untuk mencapai target tersebut pihaknya secara konsisten menggelar layanan vaksinasi di berbagai daerah di Bali, NTT dan NTB. Selain jemput bola ke daerah-daerah, vaksin tersebut juga didistribusikan di enam Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama milik kesehatan Kodam IX/ Udayana.

Kepala Kesdam IX/ Udayana yakni Kolonel CKM dr. Jusron Iriawan, mengatakan, jumlah vaksin tersebut sesuai dengan jumlah yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar. “Di Markas Kesdam IX/ Udayana tetap digelar layanan. Kami juga aktif melakukan vaksinasi di daerah-daerah yang memerlukan,” ujarnya saat diwawancarai, Kamis (17/2/2022) di di Rumah Sakit Angkatan Darat Jalan Sudirman, Denpasar.

Baca juga :  Selundupkan Happy Five ke Lapas, Saprol Ditangkap Sipir Lapas

Bagi mereka yang vaksin pertama Sinovac dan vaksin kedua adalah Astrazeneca, maka pada vaksinasi dosis ketika diberikan astrazeneca sebanyak setengah dosis. Sedangkan mereka yang vaksin pertama dan kedua menggunakan jenis Astrazeneca, maka pada dosis ketiga akan diberikan sebanyak satu dosis.

Pantauan di Markas Kesdam IX/ Udayana, layanan vaksinasi berjalan tertib dan menaati peraturan kesehatan. Warga yang datang relatif sedikit karena vaksinasi capaian vaksinasi di Bali, khususnya Kota Denpasar, cukup tinggi. Para warga yang menjalani vaksinasi nampak tak lagi merasa cemas secara berlebihan. Bahkan sebagian besar dari mereka sangat santai sebelum maupun hingga sesudah vaksin. (106)

Baca juga :  Pelajar SMP Di Denpasar Tetap Belajar dari Rumah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini