Sejumlah Bule Mulai Abai Kenakan Masker

picsart 22 02 17 20 15 39 690
SIDAK PROKES - Jajaran Satpol PP Badung, saat sidak prokes di kawasan wisata.

Kutsel, DENPOST.id

Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Kutsel, sejumlah wisatawan asing atau bule justru terkesan mengabaikan prokes. Di mana, mereka mulai keluar tanpa mengenakan masker.

Hal ini sempat menjadi keluhan salah seorang warga yang enggan namanya dikorankan. Dia berharap ada sidak khusus yang menyasar bule-bule yang seolah semaunya tanpa mengindahkan aturan yang ditetapkan pemerintah. “Kita sudah displin memakai masker, dia santai keluar tanpa helm dan tanpa masker tanpa ada yang mengingatkan,” ujar warga tersebut.

Baca juga :  Mobil Pecah Ban dan Tabrak Pohon, Sekeluarga Selamat

Dikonfirmasi akan hal ini, Kamis (17/2/2022), Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara tidak menampiknya. Dia membenarkan kalau sejumlah WNA tidak mentaati prokes.Terutama wilayah yang masih banyak bulenya. “Hal ini juga menjadi atensi kita bersama saat kemarin ada pertemuan yang diselenggarakan oleh Kemenkum dan HAM, khususnya Imigrasi Ngurah Rai. Apalagi saat ini mulai adanya kedatangan penerbangan langsung dari luar negeri,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Danru Pol PP Kutsel, Wayan Suharyana. Seijin Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, dia juga tidak memungkiri adanya keluhan warga tersebut. Namun demikian, pihaknya sudah menyiapkan skema untuk memberi sanksi terhadap bule yang membandel ini. “Kami sudah melalukan pemantauan di wilayah Kutsel. Kami akan agendakan sidak prokes ini,” ujarnya. (113)

Baca juga :  MTI Minta Pemerintah Lakukan Investigasi KMP Yunicee

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini