Masih Masa Pemulihan, Suiasa Beraktivitas Secara Virtual

suiasa 1
Wabup Badung, Ketut Suiasa

Mangupura, DENPOST.id

Cukup lama Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, tidak terlihat turun ke masyarakat, membuat masyarakat mempertanyakan kondisi kesehatan orang nomor dua di Badung itu. Untuk menghindari persepsi negatif di publik, Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, Wayan Adi Arnawa, Jumat (18/2/2022) angkat bicara terkait kondisi terkini Wabup Suisa.

Menurut Adi Arnawa, saat ini kondisi Wabup masih sedang dalam pemulihan. “Beliau masih bisa mengikuti kegiatan secara virtual. Saat ini kondisinya memang lagi work from home. Beliau tetap mengikuti kegiatan-kegiatan secara virtual. Kita mengetahui semua, bapak lagi sakit dan kini dalam masa pemulihan. Selama ini, saat sidang-sidang DPRD beliau tetap mengikuti secara virtual. Dan itu memang dimungkinkan dilakukan secara virtual,” terangnya.

Baca juga :  Antisipasi Libur Nataru, Penerapan Prokes di DTW Diminta Diperketat

Ketika ditanya apakah sejauh ini bisa efektif dalam menjalankan tugas, Adi Arnawa mengatakan sejauh ini Wabup bisa beraktivitas. “Sebisa beliau, apa yang bisa dikerjakan, beliau kerjakan. Kalau ke lapangan kan tidak mungkin beliau bisa ke lapangan,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, mengaku belum mengetahui kondisi Wakil Bupati Badung seperti apa saat ini. “Kalau secara pasti silakan tanyakan ke Sekda dan Bupati. Tapi informasi yang kami terima, beliau baik-baik saja, karena saat ini bisa melaksanakan tugas secara virtual atau daring. Dan, belum pernah ada pengajuan secara resmi bahwa Wakil Bupati Badung itu sakit dari Sekretariat Pemerintahan Kabupaten Badung. Jadi saya rasa beliau baik-baik saja,” katanya.

Baca juga :  Melawan, Tiga Pencuri Mesin Traktor Roboh Ditembak Polisi

Apakah boleh melaksanakan kegiatan secara virtual selama enam bulan lebih? Ditanya begitu Parwata menjelaskan, ada mekanisme yang mengaturnya sesuai dengan Undang-Undang 23 tahun 2014, kalau seandainya memang benar-benar sakit. “Nanti dari Sekretariat Pemkab Badung bersurat ditunjukkan dengan bukti-bukti otentik dan diumumkan oleh Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna. Hal ini sesuai Pasal 79 dalam UU 23 tahun 2014,” jelasnya.

Seperti diketahui, Wabup Suiasa terkena serangan stroke pada Rabu (30/6/2021) lalu saat menghadiri acara penyerahan hadiah bagi peserta lomba serangkaian penutupan Bulan Bung Karno di Kantor DPD PDI Perjuangan Bali, Renon. Pada saat itu Suiasa mendadak lemas dan kondisinya ngedrop. Dia pun langsung digotong ke mobilnya untuk diberikan perawatan di RSD Mangusada. Setelah dirawat beberapa hari kemudian dirujuk ke RS Siloam. Kini kondisinya dikatakan sudah dalam masa pemulihan. (115)

Baca juga :  Pengesahan Pararem Ngadegang Kelian Adat Pecatu Ricuh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini