Seratusan Mahasiswa Ikuti Wisata Edukasi di Gunung Payung

picsart 22 02 18 19 50 25 335
WISATA EDUKASI - Manajemen DTW Pandawa, saat memaparkan perkembangan dalam program wisata edukasi.

Kutsel, DENPOST.id

Wisata edukasi yang dikembangkan manajemen DTW Pandawa mendapat respon positif kalangan dunia pendidikan. Utamanya pihak kampus yang ada di Indonesia. Seperti pada, Jumat (17/2/2022), sebanyak 190 mahasiswa Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer Bina Patria Malang,
yang berkunjung ke Pantai Pandawa.

Sebelum ke Pantai Pandawa, para mahasiswa beserta sejumlah dosen terlebih dulu mengunjungi kawasan Gunung Payung yang merupakan bagian dari DTW Pandawa. Di tempat ini, mereka juga melakukan wisata edukasi dengan mengikuti pemaparan dari pengelola DTW Pandawa tentang pengelolaan objek wisata berbasis desa adat tersebut, serta dari sisi manajemen keuangannya.

Baca juga :  Limossin dan Gerai Adminduk Diluncurkan di MPP Badung

Pemaparan bagaimana awal mula berkembangnya DTW Pandawa, disampaikan Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan DTW Pantai Pandawa, Wayan Duartha, bersama Kepala LPD Desa Adat Kutuh, Wayan Tirka.

Ditemui seusai memberikan pemaparan, Duartha yang juga seorang dosen tersebut memaparkan pihaknya memang terus mengembangkan program wisata edukasi. Bahkan sudah ada sekitar sepuluh perguruan tinggi yang datang mengikuti prorgam tersebut. “Sudah cukup banyak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang datang mengikuti progam andalan kami ini. Kali ini dari mahasiswa Stimik Bina Patria Malang yang mengadakan KKL ke sini,” ujarnya. (113)

Baca juga :  Philippines AirAsia Jelajahi Manila-Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini