Mantan Napi Gadaikan Mobil Pinjaman

picsart 22 02 20 11 31 03 169
PENGGELAPAN - Tersangka kasus penggelapan diamankan di Mapolsek Kintamani. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Tim Opsnal Polsek Kintamani, Bangli, mengungkap kasus penggelapan kendaraan jenis mobil Toyota Avansa warna silver DK 1334 KU dengan tersangka Dewa Nyoman Suyasa alias Mansu (53), alamat Lingkungan Banjar Kawan, Kelurahan Kawan, Bangli. Pria yang sudah dua kali keluar-masuk bui ini dilaporkan pemilik mobil, I Dewa Made Raka Sadewa (62), lantaran mobilnya digadaikan tersangka.

Kapolsek Kintamani, Kompol Benyamin Nikijuluw, menyebutkan, kasus itu berawal pada Jumat (16/7/2021) sekira pukul 16.00 Wita, tersangka Dewa Suyasa datang kerumah pelapor di Banjar/Desa Sekaan, Kecamatan Kintamani, Bangli dengan maksud untuk meminjam mobil. Saat itu Dewa Suyasa
mengaku untuk tujuan mengantar keluarganya yang menikah ke Buleleng.

Baca juga :  Ini Alasan Desa Bangbang Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Selang empat hari kemudian, kendaraan yang dipinjam belum dikembalikan tersangka. “Pelapor pun menanyakan mobilnya. Oleh pelaku dikatakan bahwa saat itu mobil masih akan dipakai selama satu bulan,” sebut Beny, sapaan Kapolsek, Minggu (20/2/2022).

Namun pelapor malah mendapat informasi bahwa mobil miliknya itu telah berada di daerah Susut. Setelah dicek kendaraan tersebut telah digadaikan dengan nilai Rp 20 juta. Karena itu, kasus ini dilaporkan ke Polsek Kintamani.

Baca juga :  Pohon Perindang Tumbang, Lalin Bangli-Gianyar Sempat Macet

“Tersangka penggelapan ini juga merupakan residivis kasus pencurian. Ini merupakan kasusnya yang ketiga kali,” ungkapnya.

Saat diinterogasi, tersangka membantah jika uang hasil menggadai mobil untuk berjudi. Menurut Dewa Suyasa uang itu dipakai untuk keperluan sehari-hari (biaya hidup) dan foya-foya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini