Pohon Canging Tumbang Timpa Pemotor

picsart 22 02 20 17 58 45 106
KONDISI - Petugas saat menanyakan kondisi korban pohon tumbang di RSUD Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Musibah pohon tumbang menimpa dua pengendara sepeda motor (pemotor) Honda Vario warna hitam DK 2354 HO di Jalur Jalan Raya Besakih, Desa Undisan, Tembuku, Bangli, Minggu (20/2/2022) sekitar pukul 08.30 Wita. Korban Ni Kadek Ayu Meiliayanti (20), warga Banjar Bengang, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, saat itu membonceng Ni Kadek Murniasih (34), warga Lingkungan Kajanan Tengah, Desa Kampung Tengah, Buleleng.

Mereka harus dilarikan ke IRD RSUD Bangli, lantaran mengalami sejumlah luka. Syukur nyawa keduanya selamat.

Baca juga :  Perluasan Layanan PDAM Bangli Digenjot Hingga Tahun 2024

Saksi di TKP, yakni I Komang Sukrana (37), warga Banjar Metro Kelod, Desa Yangapi, Tembuku. Sebelum kejadian, saksi Sukrana melihat Kadek Ayu menyalakan sepeda motor lalu disusul rekannya, Kadek Murniasih (dibonceng). Mereka yang merupakan buruh di Toko Telur Berdandi milik I Kadek Sumberdana (37), yang tempatnya tepat di seberang Pohon Canging berada. “Saya melihat saat itu mereka mau berangkat sembahyang ke Tugu Subak Uma Selat, seperti rutinitas yang dilakukan sebelum bekerja menyortir telur. Tiba- tiba pohon Canging yang berada di sebelah selatan jalan raya yang tepat di depan toko telur tumbang melintang ke arah utara,” sebut saksi.

Celakanya, kedua korban masih belum beranjak dari parkir (depan toko) tersebut. Mereka pun tak bisa menghindar dan keduanya tertimpa dahan pohon tersebut. Warga setempat pun langsung menolong kedua korban, dengan mengevakuasi langsung ke RSUD Bangli. Kejadian itu pun kemudian ditangani Polsek Tembuku.

Baca juga :  Kendaraan Korban Jalan Putus Dievakuasi

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tembuku, AKP Putu Gede Ardana membenarkan terkait adanya musibah pohon tumbang tersebut. “Ya benar, ada dua korban. Namun hanya mengalami luka-luka saja. Mereka sudah mendapat penanganan medis di RSUD Bangli,” jelas mantan Kasubag Humas Polres Klungkung ini.

Hasil pemeriksaan medis, korban Kadek Ayu mengalami luka robek pada dahi sebelah kanan. Sedangkan korban Kadek Murniasih mengalami luka lebam di bagian kaki sebelah kanan. “Pemeriksaan lanjutan masih dilakukan berupa rontgen dan citiscan. Kondisi kedua korban stabil, sadarkan diri, dan bisa dimintai keterangan. Mereka hanya agak syok saja,” pungkasnya. (128)

Baca juga :  Ambil SS ke Bangli, Residivis Langsung Disergap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini