Pantai Selagan Nusa Abrasi, Bendesa Bualu Berharap Segera Ditangani

picsart 22 02 21 12 13 57 400
PENGUMUMAN - Pengumuman dipasang untuk mengingatkan para pejalan kaki yang hendak melewati Pantai Selagan Nusa (The Bay) karena rusaknya jalan setapak akibat abrasi.

Nusa Dua, DENPOST.id

Rusaknya jalan setapak akibat abrasi yang terjadi di Pantai Selagan Nusa (The Bay), kawasan ITDC Nusa Dua hingga kini belum mendapat penanganan. Pantauan di lokasi, jalan setapak masih rusak dan pejalan kaki belum diperkenankan melewati pinggiran pantai tersebut.

Kondisi ini sangat disayangkan Bendesa Adat Bualu, Wayan Mudita, ketika diminta komentarnya, Senin (21/2/2022).
Terjadinya abrasi ini, kata dia, karena
adanya gelombang tinggi akibat perubahan iklim yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Baca juga :  Polres Badung Tangkap 10 Pejudi Kelas Teri

Dipaparkannya, ITDC telah melakukan perbaikan dengan menempatkan pemecah ombak dan penahan abrasi yang disebabkan oleh gelombang. Namun karena kerasnya gelombang sehingga mengakibatkan hancurnya penahan ombak tepi pantai tersebut.

Dia berharap, kondisi ini segera diperbaiki oleh pengelola supaya ketika pariwisata normal kembali, pantai ini bisa menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk wisatawan bersantai.

Disinggung adanya usulan kalau sebaiknya pantai tersebut dikelola pihak Desa Adat Bualu, Mudita menilai itu sebuah usulan yang bagus. Terlebih pulau Nusa Darma yang ada di sebelahnya sekarang sudah menjadi tempat melaksanakan yoga. “Dan, kami desa adat dengan pihak ITDC sudah mewacanakan hal tersebut, namun belum duduk bersama untuk bisa berbicara ke arah realisasi,” ungkapnya. (113)

Baca juga :  Sampah Menggunung di Depan Setra Adat Kuta, Dikeluhkan Wisatawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini