Longsor dan Pohon Tumbang Terjadi di Klungkung

picsart 22 02 21 12 59 32 473
TUMBANG - Pohon wani tumbang di ujung utara jalan lingkar barat persisnya di parkiran jalan menuju Pura Tirta Bima, Dusun Kayehan, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (21/2/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur wilayah Klungkung dan sekitarnya sejak Senin (21/2/2022) dini hari menimbulkan banyak pohon tumbang dan tanah longsor. Kondisi tanah longsor terjadi di dua lokasi yakni di jalan kabupaten antara Desa Bungbungan dan Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan. Termasuk di depan Kantor Desa Negari, Banjarangkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akses jalan antara Desa Bumbungan dan Desa Timuhun sempat terputus akibat ditimbun tanah longsor. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klungkung telah turun melakukan evakuasi sehingga akses jalan dapat dilalui warga.

Baca juga :  Mabuk, Seorang Remaja Ancam Warga Dengan Sajam

“Anggota TRC kami sudah turun ke lokasi dan akses jalan di Desa Bungbungan dan Timuhun sudah dapat dilalui,” ungkap Kalak BPBD Klungkung, Putu Widiada.

Selain tanah longsor, bencana pohon tumbang juga terjadi di sejumlah lokasi di Klungkung. Pertama pohon tumbang terjadi di Jalan Werkudara, Kelurahan Semarapura Klod Kangin dan menimpa kabel listrik. Setelah itu pohon tumbang juga menimpa kabel PLN terjadi di Jalan Besan, Desa Dawan Kaler.

Baca juga :  Jualan di Luar Pasar, Pedagang Janur Ditertibkan Satpol PP

Sebuah pohon wani juga tumbang di ujung utara jalan lingkar barat persisnya di parkiran jalan menuju Pura Tirta Bima, Dusun Kayehan, Desa Dawan Kaler. Perbekel Dawan Kaler, Kadek Sudarmawa kemudian meminta bantuan pihak BPBD Klungkung untuk melakukan penanganan mengingat pohon wani yang tumbang berukuran cukup besar.

“Dengan kejadian pohon tumbang dan tanah longsor di sejumlah tempat ini kami mengimbau agar warga lebih hati-hati saat berkendara di jalan. Apalagi hujan deras masih terjadi di wilayah Klungkung,” saran Putu Widiada. (119)

Baca juga :  DWP ISI Denpasar Laksanakan Yatra Budaya ke Maestro Seni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini