Sukses Ungkap Kasus Besar, Suwirta Apresiasi Satnarkoba Polres Klungkung

picsart 22 02 21 14 58 53 080
PENGHARGAAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyerahkan penghargaan kepada anggota Sat Narkoba Polres Klungkung di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Senin (21/2/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyerahkan penghargaan kepada anggota Sat Narkoba Polres Klungkung di Aula Jalaga Dharma Pandhapa Mapolres Klungkung, Senin (21/2/2022). Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan enam anggota Sat Narkoba dalam
mengungkap kasus peredaran gelap narkotika dengan barang bukti (BB) jenis sabu-sabu (SS) dalam junlah besar yakni hampir seberat satu kilogram atau 864,65 gram netto.

“Terima kasih saya ucapkan kepada
jajaran Sat Narkoba yang sudah berhasil mengungkap dan membongkar peredaran narkoba di Klungkung dengan baik sehingga prestasi ini bisa diraih,” kata Suwirta.

Baca juga :  Tajen Kembali Berulah, Kapolres Klungkung Ancam Copot Kapolsek

Menurut Suwirta, narkoba merupakan permasalahan yang harus serius ditangani bersama. Karena menjadi ancaman terutama bagi generasi muda. Oleh karena itu, dia berharap pengungkapan narkoba harus terus berlanjut sehingga Kabupaten Klungkung bisa terbebas dari peredaran gelap narkoba.

“Narkoba ini sangat berbahaya. Jadi mari tetap waspada menjaga diri dengan baik,” ajak Suwirta.

Sementara dari catatan kepolisian, kasus narkoba di Klungkung terus melonjak sejak tahun 2020 hingga tahun 2021. Tahun 2020 terjadi 22 kasus dengan 31 orang tersangka. Sedangkan pada tahun 2021 jumlah kasusnya meningkat menjadi 23 kasus dengan 28 orang tersangka.

Baca juga :  Stok Oksigen Menipis, RSUD Klungkung Tunda Operasi Berencana

Sementara, periode Bulan Januari dan Februari 2022, Polres Klungkung telah berhasil melakukan penangkapan tindak pidana narkoba dengan barang bukti narkoba jenis SS dengan berat bruto hampir satu kilogram, atau tepatnya berat netto 864,65 gram. Dengan tangkapan ini, Polres Klungkung setidaknya bisa menyelamatkan sekitar 8.000 warga masyarakat dari bahaya narkoba.

Pada kesempatan tersebut, Suwirta juga menyerahkan 50 unit tes kit urine untuk membantu tugas-tugas pihak kepolisian dalam memerangi narkoba. Ikut mendampingi Bupati, Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana bersama Wakapolres, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa. (119)

Baca juga :  Diupah Rp 200 Ribu untuk Ambil SS, Pria Pengangguran Ditangkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini