Satgas Tekankan Masyarakat Segera Vaksin Dosis Lengkap

picsart 22 02 21 20 34 18 777
VAKSINASI - Pelaksanaan vaksinasi kepada lansia.

Singaraja, DENPOST.id

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sebanyak 69% pasien meninggal di antaranya karena belum mendapatkan vaksin dosis lengkap. Data itu, menunjukkan vaksinasi dosis lengkap sangat penting dilakukan guna mencegah tingkat keparahan infeksi, khususnya di tengah gelombang varian Omicron.

Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, melalui rilis hariannya, Senin (21/2/2022).

Suwarmawan mengatakan selain kelompok yang belum divaksinasi, Covid-19 juga bisa menimbulkan risiko berat pada kelompok rentan lainnya, yakni kelompok lansia, anak-anak dan orang yang memiliki komorbid.

Oleh karena itu, pihaknya kembali menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sesegera mungkin melakukan vaksinasi, serta selalu menjaga protokol kesehatan.

Baca juga :  Terjadi Penurunan Antibodi, Masyarakat Diminta Ikut Vaksinasi Booster

“Mari semeton Buleleng segera tuntaskan program vaksinasinya, bukan hanya melindungi diri, vaksinasi juga dapat melindungi orang-orang di sekitar kita yang berpotensi parah terinfeksi Covid-19,” ungkapnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini