Pohon Tumbang Halangi Jalan  Akibatkan Kemacetan

picsart 22 02 22 19 49 56 708
EVAKUASI POHON - Anggota TNI, Polri dan masyarakat, saat melakukan evakuasi pohon tumbang menghalangi jalan di Banjar Sema, Desa Pering, Selasa (22/2/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi belakangan ini, mengakibatkan pohon tumbang. Salah satunya pohon jenis Singapur yang tumbang menutupi Jalan Raya Segara Wilis, Banjar Sema, Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar, Selasa (22/2/2022).

Pohon berukuran besar itu, tumbang dan menutupi badan jalan. Akibatnya, jalan raya ini tidak bisa dilewati dan sempat menimbulkan kemacetan menuju Jalan By-pass Prof IB Mantra.

Baca juga :  Ditangkap, Begini Pengakuan Gerombolan Pelempar Mobil

Adanya informasi pohon tumbang, Bhabinkamtibmas Desa Pering, Aiptu I Made Sukartana, bersinergi dengan Babinsa Pering, Sertu I Nyoman Lancar bergerak cepat melakukan upaya evakuasi. Dengan bantuan warga, pohon tumbang ini ditarik dan dipindahkan ke lahan kosong untuk kelancarkan arus lalulintas.

Bhabin Aiptu Sukartana mengatakan pohon Singapur tumbang tidak sampai menimbulkan kerugian materi maupun korban jiwa. “Robohnya pohon disebabkan oleh hujan lebat, batang yang agak menjorok ke jalan dab sudah rapuh tidak dapat menahan berat daun,” katanya.

Baca juga :  Polsek Ubud Vaksinasi Lansia

Sementara Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri mengatakan begitu mendengar informasi anggotab langsung terjun ke Lokasi, melakukan tindakan pertama pengalihan arus lalu lintas. Dibantu warga sekitar pohon tumbang segera dapat dievakuasi. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini