Tanpa Identitas, Belasan Bonek Diamankan di Gilimanuk

picsart 22 02 23 20 05 03 158
AMANKAN BONEK - Patugas Kelurahan Gilimanuk, saat mengamankan belasan orang suporter Persebaya (Bonek), Rabu (23/2/2022).

Negara, DENPOST.id

Petugas Kelurahan Gilimanuk, Rabu (23/2/2022), mengamankan belasan orang suporter Persebaya yang lebih dikenal dengan sebutan bondo nekat (Bonek). Mereka bisa lolos di Pelabuhan Ketapang, namun diamankan di depan Kantor Lurah Gilimanuk.

Bonek tersebut, berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur, dan datang bergerombol dari arah Pelabuhan Gilimanuk.
Ketika melihat ada gerombolan bonek, aparat kelurahan kemudian mencegat dan mengarahkan mereka ke kantor lurah.

Baca juga :  Ungkap Penggelapan Mobil, Polsek Sukawati Bekuk Pemalsu Surat Negara

Kemudian mereka didata. Dari 15 orang bonek itu, hanya enam orang yang membawa KTP dan sisanya tanpa identidas sama sekali. Selain itu, mereka juga tidak membawa bekal uang yang cukup dan tanpa membawa surat keterangan hasil Rapid Test Antigen negatif.

Salah seorang bonek, Putra mengatakan mereka naik truk sampai di Ketapang, dan naik kapal. Tujuan mereka ke Bali, untuk menonton pertandingan sepakbola di Stadion Ngurah Rai Denpasar. Mereka berencana untuk mengamen agar bisa makan selama perjalanan. Untuk ke Denpasar, mereka akan menumpang truk.

Baca juga :  Bawa Satu Truk Kayu Ilegal, Sopir Ditahan Polisi

Lurah Gilimanuk, IB Tony Wirahadikusuma mengatakan karena mereka kebanyakan tidak membawa identitas dan uang bekal yang cukup dan tidak membawa hasil Rapid Test Antigen, setelah diberikan pembinaan ke-15 orang bonek itu, kemudian dipulangkan.

“Kami tidak pernah melarang orang masuk Bali. Namun harus memenuhi semua persyaratan yang berlaku. Kami harap mereka juga memberi tahu teman-temannya yang lain,” ujar Lurah Gilimanuk. (120)

Baca juga :  Puluhan Calon PPS di Jembrana Tidak Lolos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini