Tiga Kali Didatangi Pecalang, ‘’Aussie’’ Tewas Telentang di Sofa 

aus

Tabanan, DenPost.id

Seorang warga negara Australia (aussie), Pearce John Douglas (69), ditemukan tak bernyawa di Vila The Oddity di Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Baturiti, Tabanan. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian John.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagio, Rabu (23/2) kemarin, mengatakan John ditemukan tak bernyawa pada Selasa (22/2) lalu sekitar pukul 18.00. “John tinggal sendirian di villa itu. Jenazahnya pertama kali diketahui pecalang yang hendak minta uang aci-aci untuk hari suci Nyepi,” tegasnya.

Baca juga :  Selain Disiplin, Pekerja Migran yang Dikarantina Juga Wajib Lakukan Ini

Menurut Subagio, awalnya dua pecalang, I Ketut Suara dan I Made Suwitra, mendatangi vila yang ditempati John pada Minggu (2022) lalu sekitar pukul 17.00. Keduanya hendak memungut uang aci-aci. Saat itu, pintu vila gerbang terkunci, sedangkan John tidak menyahut saat dipanggil-panggil.

Keesokan harinya yakni Senin (21/2) sekitar pukul 17.00, kedua pecalang kembali ke vila yang ditinggali John. Saat itu kondisi vila sepi dan pintu gerbang terkunci. “Pada Selasa (22/2) sore keduanya kembali mendatangi Vila The Oddity. Mereka sempat mengecek kendaraan John yakni Yamaha Bison, dan ternyata masih ada di garase,” beber Subagio.

Baca juga :  Pastikan Prokes Diterapkan, Sekda Tabanan Tinjau Sejumlah DTW

Lantaran penasaran, kedua pecalang tadi lantas  memberi tahu Bendesa Adat Taman Tanda I Wayan Sukarma. Mereka kemudian masuk vila melalui pagar belakang untuk memastikan keadaan John. “Ternyata John sudah meninggal dunia di sofa dalam posisi telentang dan kaki kanan menyentuh lantai,” tambah Subagio.

Peristiwa itu lantas dilaporkan ke Polsek Baturiti. Aparat segera melalukan olah TKP. Hasil pemeriksaan dokter, John meninggal secara wajar. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka baru di tubuhnya. Selain itu ada luka lama bekas operasi di bola mata kanan, bekas operasi pada saluran pernapasan leher, dan bekas operasi pada alat kelaminnya. (124)

Baca juga :  Ribuan Warga Tabanan Diusulkan Dapat JPS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini