Ratusan Satpam Divaksin Booster

picsart 22 02 24 08 45 37 734
VAKSINASI - Sejumlah Personel Satpam menjalani vaksinasi ketiga di MBG.

Badung, DENPOST.id

Ratusan Personel Satuan Pengamanan (Satpam) menjalani vaksinasi Booster di Mall Bali Galeria pada Rabu (23/2/2022).
Kegiatan ini digelar DPD Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Bali hingga Kamis (24/2/2022) besok di Antrium Mall Bali Galeria, Badung. Vaksinasi menyasar 1.000 peserta.

Kegiatan ini hasil sinergi dengan Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI), Mall Bali Galeria dan bersama sejumlah pihak terkait. Vaksinasi ini diprioritaskan untuk personel Satuan Pengamanan dari seluruh Bali, namun juga melayani warga umum. Puluhan tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan itu didukung dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Baca juga :  95 Timbangan di Bandara Ditera Ulang

Ketua DPD APSI Bali, Gede Risky Pramana, di sela-sela meninjau vaksinasi menerangkan, program ini menargetkan 1.000 peserta divaksin booster. Hal ini digelar dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi yang sedang di digencarkan Pemerintah Provinsi Bali.

“Ini sangat penting, kebetulan dalam Satuan Pengaman itu ada tiga unsur penting, yakni Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan,” terangnya yang saat itu didampingi General Manager Mall Bali Galeria, Andry M. Sitania dan sejumlah pengurus Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Bali.

Baca juga :  Tumpek Uye, Monyet Berebut Buah di Areal Pura Uluwatu Jadi Tontonan Wisman

Baginya, personel Satpam yang menjadi garda depan tentu harus dilindungi kesehatannya, termasuk dalam mewaspadai tertular Covid-19. Dengan divaksin, kata dia, tentu Satpam ikut mencegah tertular dan menularkan virus Covid-19.

“Saat ini jumlah Satpam di Bali mencapai 16 ribu. Banyak dari mereka yang telah menjalani vaksinasi di lingkungan seperti banjar-banjar,” imbuhnya.

Dia tak membantah jika banyak satpam yang terpapar Covid-19. Untuk itu, penguatan imun tubuh dari vaksin ini dipandang efektif dalam melindungi Satpam.

Baca juga :  Belum Efektif, PPKM di Badung akan Dievaluasi

Ketua Umum BPD ABUJAPI Bali, I Dewa Putu Suyasa, mengatakan, pihaknya mendorong pengguna jasa Satpam dalam memasilitasi vaksinasi untuk Satpam.

“Di Bali, ABUJAPI itu ada sekitar 60 lebih, maka mereka harus punya vaksin dosis satu, dua, apalagi sekarang ada booster,” ungkapnya.

Sementara GM MBG, Andry M. Sitania menyambut baik terobosan yang dilakukan APSI Bali. Hal ini sejalan dengan komitmen MBG dalam mendukung pemulihan ekonomi Bali dan menjaga kesehatan masyarakat Bali. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini