Hilang Sehari, Warga Banjarangkan Ditemukan Meninggal Gantung Diri

picsart 22 02 26 13 28 28 011
JENAZAH - Petugas bersama warga menurunkan jenasah Dewa DY (25) yang ditemukan tergantung di pohon Mahoni, Sabtu (26/2/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Seorang warga Desa Timuhun, Klungkung, I Dewa DY (25) ditemukan meninggal gantung diri di pohon mahoni, Sabtu (26/2/2022). Sebelum ditemukan gantung diri, Dewa DY sempat menghilang sehari sejak Jumat (25/2/2022).

Kapolsek Banjarangkan, AKP Nicolas Sinang Ruing, ketika dimintai konfirmasi membenarkan adanya peristiwa gantung diri tersebut. Menurut Nicolas, sebelum gantung diri, Dewa DY sempat pergi ke ladang mencari rumput untuk pakan sapi Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 14.00 Wita. Namun hingga pukul 19.00 Wita, Dewa DY tidak juga kunjung pulang, sehingga pihak keluarga mencarinya ke tempat dia mencari rumput.

Baca juga :  15 Ribu Warga Nusa Penida Ikuti Vaksinasi Massal

“Karena tidak ketemu, pihak keluarga kemudian melapor ke klian banjar dinas. Termasuk Perbekel. Pencarian kemudian dilanjutkan bersama warga hingga pukul 21.30 Wita. Tapi karena sudah malam dan kondisi hujan, pencarian dihentikan dan dilanjutkan Sabtu pagi,” ungkap Nicolas Ruing.

Setelah pencarian dilanjutkan pada Sabtu pagi, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tergantung di sebuah pohon mahoni oleh Nengah Suarmayasa (44) sekitar pukul 06.30 Wita. Saat ditemukan kondisi korban sudah meninggal dengan kondisi tergantung menggunakan tali plastik.

Baca juga :  Kertha Gosa Disemprot Disinfektan, Bupati Suwirta Minta Warga Tidak Panik

“Saat ditemukan tergantung, jenazah korban kemudian diturunkan oleh warga dan dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Sementara dari hasil otopsi luar, jenazah korban tidak ditemukan adanya luka dan bekas kekerasan. Pihak keluarga korban juga telah mengikhlaskan kematian korban. Apalagi di kamar korban ditemukan secarik kertas yang berisi pesan korban yakni “Tiang Mepamit Hidup Tiange Sampun Sing Meguna”.

Selain itu, menurut keterangan pihak keluarga kepada petugas, korban juga sudah pernah dua kali melakukan percobaan gantung diri di rumahnya pada tahun 2021. Namun saat itu upaya korban gantung diri digagalkan pihak keluarga. (119)

Baca juga :  Semprot Sayur, Petani Asal Bangli Ditemukan Tewas di Sawah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini