Pengamanan Nyepi, Polresta Denpasar Kerahkan 587 Personel

picsart 22 02 28 10 30 21 389
VAKSINASI - Kapolresta Denpasar menghadiri vaksinasi Covid-19 di Sekretariat Perkumpulan Abadi Kalimantan Barat (Pakabar) Bali, Jalan Gunung Soputan, Denpasar Barat, Minggu (27/2/2022).

Padangsambian, DENPOST.id

Polresta Denpasar telah memetakan pengamanan dalam serangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944. Mulai dari Upacara melasti, pangerupukan hingga Nyepi. Sebanyak 587 personel polisi disiagakan.

Menurut Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, didampingi Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina, pengamanan akan dilakukan saat kegiatan melasti dan pangerupukan. “Sudah dilakukan rakor pengamanan Hari Raya Nyepi. Nanti Polresta akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan pengamanan,” katanya usai menghadiri vaksinasi Covid-19 di Sekretariat Perkumpulan Abadi Kalimantan Barat (Pakabar) Bali, Jalan Gunung Soputan, Denpasar Barat, Minggu (27/2/2022).

Baca juga :  15 Kasus Transmisi Lokal Ditemukan di Denpasar

Selain pengamanan Hari Raya Nyepi, Bambang juga memfokuskan melaksanakan program pemerintah terkait vaksinasi. Seperti yang dilakukan kemarin siang di Jalan Gunung Soputan, pihaknya bersinergi dengan Perkumpulan Abadi Kalimantan Barat menargetkan 1.000 dosis. “Sampai siang ini sudah 500 lebih dan mudah-mudahan vaksinasi hari ini mencapai target atau bahkan melebihi target seperti sebelum-sebelumnya,” harapnya.

Menurutnya, upaya kepolisian mempercepat capaian vaksinasi mendapat dukungan dari berbagai komponen masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih kepada komponen masyarakat yang sudah memberikan dukungan dalam rangka meningkatkan herd immunity. Masyarakat sehat, ekonomi bisa berjalan,” ucap Kapolresta. (124)

Baca juga :  Sasar 170 Dusun, Puluhan Ribu Anjing Tervaksin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini