Hadapi Porprov, Pengkab Pexi Mulai Seleksi Atlet

picsart 22 02 28 11 38 21 712
SELEKSI - Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja saat memantau seleksi atlet Pexi Buleleng, di GOR Bhuwana Patra Singaraja.

Singaraja, DENPOST.id

Pengurus Kabupaten Persatuan Xiangqi Indonesia (Pengkab Pexi) Kabupaten Buleleng, mulai bersiap menghadapi Porprov Bali 2022. Puluhan atlet pexi (catur gajah) mengikuti seleksi tahap awal, Minggu (27/2/2022) di GOR Bhuwana Patra Buleleng.

Rencananya, Porprov Bali akan digelar minggu ketiga November 2022. Masih ada waktu delapan bulan lebih untuk persiapan laga.

Dari puluhan atlet yang diseleksi, Pexi Buleleng berupaya mendapatkan atlet terbaik untuk mengharumkan nama Buleleng. Pengkab Pexi rencananya akan mengirim masing-masing 6 orang atlet putra dan putri.

Ketua Pengkab Pexi Buleleng, I Gede Wayan Suparna, mengatakan, khusus untuk atlet putri 4 orang di antaranya berusia maksimal 19 tahun dan dua orang lainnya adalah atlet senior. “Kami lebih condong mengajak atlet yang usianya masih muda. Harapannya pembibitan, pengkaderan atlet terus terbina,” kata Suparna.

Baca juga :  Hujan Lebat, Rumah Tertimbun Longsor

Dia mengatakan, untuk Porprov tahun ini Pengkab Pexi Buleleng menargetkan perolehan dua medali emas, dua perak dan dua perunggu. Target yang dipasang pun meningkat dari Porprov 2019 lalu yang hanya mendapatkan 6 perak dan 1 perunggu.

Suparna optimis dapat memenuhi target tersebut,l karena ada beberapa batasan umur atlet dalam Porprov tahun ini. Selain juga pemetaan kekuatan kabupaten lain yang beberapa atletnya pindah ke daerah lain. Kondisi tersebut pun cukup menguntungkan bagi Pemkab Pexi Buleleng untuk peraihan terget.

Baca juga :  NKA dan SAKIP Tahun 2021, Undiksha Raih Terbaik Pertama dan Terbaik Ketiga

Sementara itu, seleksi atlet Pengkab Pexi dipantau langsung Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja. Dia berharap dapat memberikan motivasi bagi calon atlet Porprov. “Pengkab Pexi sudah lakukan seleksi tahap awal. Kami juga harapkan untuk Pengkab-pengkab yang lain sudah melakukan seleksi atlet. Setelah ini sesuai rencana KONI akan melakukan seleksi tahap awal pada tanggal 18-20 Maret,” kata Wiratmaja.

Dia menambahkan, pemetaan Pengkab Pexi untuk Porprov tahun ini akan ditindaklanjuti bidang sport intelijen, sehingga target Pengkab Pexi untuk meraih 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu dapat tercapai.(118)

Baca juga :  Slogan "Saudara Tak Harus Sedarah" Penyemangat Berbagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini