Puncak Satu Tahun Kepemimpinan Tamba-Ipat: Luncurkan Jembrana Satu Data Hingga Angkringan Pelayanan Publik

tambaku
SETAHUN TAMBA-IPAT - Peringatan setahun kepemimpinan Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wabup IGN Patriana Krisna, ditutup dengan berbagai rangkaian acara, bertempat di Angkringan Negaroa Bahagia, Sabtu (26/2/2022) malam. (DenPost.id/witari)

Negara, DenPost.id
Peringatan setahun kepemimpinan Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wabup IGN Patriana Krisna (Tamba-Ipat) ditutup dengan berbagai rangkaian acara bertempat di Angkringan Negaroa Bahagia, Sabtu (26/2/2022) malam.
Di malam puncak perayaan 1 tahun kepemimpinan Tamba- Ipat tersebut dihadiri Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi dan Deputi Bidang Statistik Sosial RI,  Ateng Hartono. Turit hadir Forkopimda Jembrana dan para OPD di lingkup Pemkab Jembrana, dengan prokes ketat. Saat itu juga dicanangkan Jembrana Satu Data Dari Desa.
Pencanangan Desa Mandiri Bahagia Jembrana Satu Data Dari Desa ,program pertama yang ada di Indonesia. Sementara  di seluruh Bali, Jembrana sebagai satu satunya daerah yang menerapkan program tersebut. Program ini diharapkan menjadi contoh dari desa lainnya di seluruh Indonesia. Selain itu, juga diadakan penandatanganan MoU dengan Gesits sebagai awal dari pengembangan pabrik motor listrik di Kabupaten Jembrana.
Pada kesempatan yang sama juga diserahkan batuan pendidikan kepada siswa SD dan SMP, serta diserahkan paket makanan kepada Lansia serta peluncuran  Angkringan Pelayanan Publik.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan, dalam 1 tahun kepemimpinanya, pihaknya berusaha bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membangun Jembrana. Untuk APBD tahun ini sudah ada gerakkan dengan sangat serius, sehingga masyarakat cepat bisa bekerja, ekonomi bisa bergerak. “Sektor ekonomi pelan-pelan bangkit dengan positif. Degrasi kita tidak terlalu tajan biar pun di masa pandemi. Pandemi ini membuat suatu tantangan tersendiri buat kita, tetapi banyak opportunity yang kita dapatkan dari sini. Artinya dulu otak kita malas dan sekarang dengan tantangan di tengah pandemi otak kita menjadi rajin. Kita maksimalkan apa yang harus kita kerjakan,” ujarnya.
Bupati Tamba menambahkan, pihaknya tidak diam, harus adaptasi dengan menghadapi situasi dengan bergerak cepat. Dikatakan, dengan berbagai kunjungan selama ini dari pemerintah pusat artinya Kabupaten Jembrana sudah dilirik. Pihaknya punya konsep yang jelas, struktur yang bisa di wujudkan ke depan.
Sementara Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna berterimakasih kepada masyarakat yang tetap bisa mendukung dalam melaksanakan pemerintahan ini. “Kami mohon maaf disegala kekurangan kita tetap berusaha untuk bagaimnana memenuhi apa yang menjadi visi misi kami,” tutupnya.(wit)

Baca juga :  Jembrana Kampanyekan Stop Kekerasan Anak

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini