Nyepi, Tol Bali Mandara Hanya Dibuka untuk Darurat

picsart 22 03 01 19 28 21 200
DITUTUP SEMENTARA - Jalan Tol Bali Mandara, ditutup sementara saat Nyepi.

Kuta, DENPOST.id

Terkait pelaksanaan hari raya Nyepi Caka 1944, operasional Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup selama 32 jam, yakni mulai pukul 23.00 Wita pada, Rabu (2/3/2022), hingga kembali dibuka pada, Jumat (4/3/2022) mulai pukul 07.00 Wita.

Namun, untuk situasi yang bersifat emergency (darurat), jalan tol bisa dilalui oleh kendaraan tertentu, seperti terkait kesehatan, keamanan dan keselamatan.

Hal itu, diungkapkan Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, I Ketut Adiputra Karang, Selasa (1/3/2022).

Adiputra Karang memaparkan seperti tahun-tahun sebelumnya, operasional Jalan Tol Bali Mandara dihentikan sementara saat Nyepi. Dengan tujuan menghormati perayaan hari besar keagamaan umat Hindu di Bali, dan melestarikan budaya dan menghormati kearifan lokal.

Baca juga :  Kencangkan Ikat Pinggang, Hotel Mulai Rumahkan Karyawan

Sementara Manager Operation dan Maintenance PT Jasamarga Bali Tol, I Putu Gandi Ginantra menambahkan penutupan sementara operasional Jalan Tol Bali Mandara sudah menjadi hal rutin di setiap perayaan Nyepi. Meski ditutup, sejumlah petugas tetap disiagakan. Termasuk untuk menyikapi kemungkinan penggunaan ruas jalan tol sebagai jalur emergency. Di mana, nantinya akan ada beberapa petugas yang disiagakan di masing-masing gerbang tol. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini