Gasak Motor Teman untuk Belikan Istri Susu Hamil

picsart 22 03 02 15 06 06 249
BERI KETERANGAN - Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, saat memberikan keterangan persnya, Rabu (2/3/2022) di Mapolres Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Tekanan ekonomi membuat Nengah Agus Roian (25) warga Dusun Kubu Lebah, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada nekat menggasak motor temannya. Uang hasil penjualan sepeda motor itu rencananya akan dibelikan susu untuk istrinya yang sedang hamil muda. Namun sayang, belum sempat membelikan susu istrinya, dia sudah ditangkap polisi di kos-kosannya di Denpasar.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, dalam keterangan persnya Rabu (2/3/2022) di Mapolres Buleleng mengatakan, terungkapnya kasus pencurian sepeda motor ini berawal dari laporan korban Ketut Sukiasa (66) warga Desa Alasangker, Kecamatan Sukasada yang kehilangan sepeda motor di rumahnya.

Baca juga :  Arak GGH Meriahkan Festival Kuliner Bali di Buleleng

“Pelaku merupakan teman korban sehingga sudah tahu seluk beluk rumah korban,” ungkapnya. Pelaku awalnya merusak gembok pagar rumah korban lalu membawa kabur sepeda motor Honda Vario warna hitam strip merah DK 4948 UX yang kuncinya nyantol.

“Setelah melakukan aksinya, pelaku bersembunyi di tempat kosnya di Denpasar,” imbuhnya.

Setelah berhasil membawa kabur Honda tersebut, pelaku menjualnya dengan orang yang tak dikenal di Denpasar seharga Rp 2,8 juta.
Uang hasil penjualan itu lalu dibelikan TV, HP dan kompor gas. “Sisanya baru akan saya belikan kebutuhan sehari-hari dan susu untuk istri yang lagi hamil,” tutur pelaku tertunduk.

Baca juga :  Punya Riwayat Kejang, Karyawan Tewas di Kolam Hotel Alamanda

Dia mengaku nekat mencuri sepeda motor temannya itu lantaran kesulitan ekonomi.
Atas perbuatannya, pelaku dijerat tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini