Jadi Ketua Perbasi Bali, Adi Arnawa Komitmen Majukan Prestasi Basket

picsart 22 03 06 16 46 55 269
KETUA PERBASI - Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, saat dikukuhkan menjadi Ketua Perbasi Bali bersama jajaran pengurus masa bakti 2021-2025, Minggu (6/3/2022).

Mangupura, DENPOST.id

Setelah dilantik menjadi Ketua Perbasi Bali, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota yang ada di Bali, agar ikut peduli dalam rangka mempersiapkan sarana prasarana olahraga untuk memajukan prestasi basket di pulau Bali, sehingga terwujudnya pemerataan prestasi olahraga basket di semua daerah yang ada di Bali.

“Kalau kita lihat trend raihan prestasi olahraga, khususnya basket dalam ajang porprov pasti hanya didominasi oleh dua daerah , yaitu Badung dan Denpasar dan setelah mencermati hasil musprov kemarin berdasarkan usulan pengurus-pengurus kabupaten/kota adalah bagaimana kita bisa membuat suatu even yang merata di Bali untuk memunculkan prestasi basket yang merata di semua daerah. Dan memang salah satu kelemahan kita adalah konsistensi kita dalam melakukan pembinaan termasuk dalam penyiapan sarana prasarana dan pemberian reward kepada atlet belum maksimal,” ujar Adi Arnawa, saat dikukuhkan menjadi Ketua Perbasi Bali bersama jajaran pengurus masa bakti 2021-2025 oleh Ketua Umum PB Perbasi, Kho Poo Thai, didampingi Sekjen Perbasi Nirmala Dewi, Minggu (6/3/2022), di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung.

Baca juga :  Maria Londa Persembahkan Emas Nomor Lompat Jauh

Turut hadir Ketua KONI Bali, perwakilan KONI kabupaten/kota, serta jajaran pengurus Perbasi Bali periode sebelumnya.

Untuk itu kedepannya, Adi Arnawa bersama jajaran pengurus Perbasi Bali masa bakti 2021-2025 berkomitmen akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pembenahan terhadap kendala dan hambatan yang ada selama ini, sehingga diharapkan akan terbentuk atlet-atlet yang memiliki militansi dan dedikasi dalam rangka memperjuangkan nama daerah di setiap even yang akan diikuti.

Baca juga :  Jelang Nataru, PPDN Masuk Bali Meningkat

“Saya saat ini menjadi Ketua Perbasi Bali dan memiliki keseharian sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, terinspirasi dari berbagai macam masukan dengan kewenangan yang saya miliki. Saya berpikir untuk menjadikan GOR Purna Krida Kerobokan Badung dijadikan sebagai salah satu tempat yang sangat nyaman dalam penyelenggaraan even basket. Sekaligus ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga, khususnya basket,” ucapnya.

Sementara Ketua PB Perbasi, Kho Poo Thai mengungkapkan Bali memiliki bibit pebasket dengan talenta yang luar biasa. Untuk itu, pihaknya berharap jajaran pengurus Perbasi Bali masa bakti 2021-2022 bisa bekerja maksimal dalam memajukan prestasi basket di Bali.

Baca juga :  Maria Londa Tak Tergoyahkan di Lompat Jauh dan Lompat Jangkit PON

“Saya memiliki pengalaman dalam membantu melatih dan mencari bibit pebasket Bali. Bali tidak mungkin tidak memiliki pemain bagus. Yang kita khawatirkan bagaimana pengelolaannya konsistennya dan penelitiannya tidak bagus, sehingga tadi saya sampaikan kepada pak Ketua Perbasi Bali jangan sampai terjadi lagi hal yang saya alami di masa lalu di Bali. Ini harus memacu jajaran pengurus yang baru dalam memajukan prestasi basket yang ada di Bali,” ucapnya.

Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi menekankan kepada jajaran pengurus Perbasi Bali, bahwa pengelolaan suatu organisasi adalah sebuah tanggungjawab yang harus dilaksanakan karena telah siap menerima tongkat estafet dari pengurus yang sebelumnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini