100 Napi di Buleleng Terima Remisi Nyepi

remisi nyepi 1
REMISI - Kalapas Kelas II B Singaraja, Wayan Sutresna, saat memberikan remisi Hari Raya Nyepi di Balai Banjar Bina Praja Lapas Singaraja, Senin (7/3/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Sebanyak 100 orang warga binaan atau narapidana (napi) Umat Hindu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Singaraja mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Nyepi Tahun 2022. Penyerahan remisi ini dilaksanakan pada Senin (7/3/2022) di Balai Banjar Bina Praja Lapas Singaraja.

“Remisi khusus diberikan kepada 100 orang warga binaan kami dan tak ada yang mendapatkan remisi khusus II atau langsung bebas,” kata Kalapas Kelas II B Singaraja, Wayan Sutresna.

Baca juga :  Sasar Awak Media, Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Kebut Vaksinasi

Remisi atau pengurangan masa tahanan dua bulan diberikan kepada 1 orang warga binaan, 1 bulan 15 hari diberikan kepada 13 orang dan remisi 1 bulan diberikan kepada 54 orang. Sedangkan pemberian remisi 15 hari diberikan kepada 32 orang yang keseluruhannya didominasi narapidana perkara narkotika.

“Remisi ini bukan sebagai bentuk obral hukuman, namun menjadi bukti bahwa pembinaan pada Lapas Singaraja berjalan dengan baik,” tegas Sutresna.

Baca juga :  PPKM Darurat, Polres Buleleng Bagi Sembako

Dikatakannya, remisi diberikan jika warga binaan menunjukkan perilaku yang baik dan mengikuti berbagai kegiatan pembinaan di dalam Lapas. ”Mereka yang mendapat remisi memang aktif mengikuti kegiatan pembinaan dan tidak pernah melakukan tindakan indisipliner,” tandasnya.(118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini