Gianyar Awali PTM Dengan Pola 50 Persen

picsart 22 03 07 17 33 36 625
PTM - Kabupaten Gianyar mulai memberlakukan PTM 50 persen dengan penerapan prokes ketat.

Gianyar, DENPOST.id

Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kabupaten Gianyar, Senin (7/3/2022) memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kepala SMPN 1 Gianyar, I Wayan Mawa, mengatakan, hari pertama pelaksanaan PTM dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Mawa menyampaikan, sebelum pelaksanan PTM telah diawali dengan pemetaan ruangan dan penyemprotan disinfektan.
“Sekolah sudah membuat skema pembelajaran dengan pola 50 persen,” terang Mawa.

Baca juga :  Tim Gabungan Amankan Bule Ngamuk

Di SMPN 1 Gianyar, durasi pembelajaran setiap sesi selama 120 menit. Ini dibagi menjadi 2 jam pelajaran untuk 2 mata pelajaran (mapel) setiap hari.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gianyar, Made Suradnya, mengatakan, sesuai arahan Bupati Gianyar, PTM terbatas mulai dilaksanakan Senin (7/3/2022). “Hasil pantauan kami, hari pertama PTM 50 persen berjalan dengan lancar,” katanya.

Suradnya menjelaskan, Pemkab Gianyar melalui Dinas Pendidikan Gianyar telah melayangkan Surat Edaran Nomor: 420/ 196 / Disdik tentang penyelenggaraan PTM Terbatas di Masa Pandemi Covid-19. Surat edaran ini telah disampaikan ke kepala SMP negeri/swasta se-Kabupaten Gianyar, kepala SD negeri/swasta se-Kabupaten Gianyar dan Kepala Satuan Pendidikan Jenjang PAUD negeri/swasta se-Kabupaten Gianyar.

Baca juga :  Insentif Nakes Belum Dibayar, Mendagri Tegur Bupati Gianyar

“Surat Edaran Pemkab Gianyar sudah dilaksanakan hari ini,” katanya.

Dia menambahkan, ketentuan dalam PTM terbatas pembelajaran dilaksanakan setiap hari secara bergantian. Jumlah peserta didik yang dihadirkan 50 persen dari kapasitas ruang kelas. Lama belajar paling banyak 4 jam pelajaran per hari. ” Pembelajaran tatap muka terbatas di dalam kelas dilaksanakan dengan tetap menerapkan prokes,” pungkasnya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini