Buleleng Optimis Target Vaksinasi Booster Tercapai Dalam 6 Hari

picsart 22 03 08 13 32 30 065
VAKSINASI - Gerai Vaksinasi Booster Terpusat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Selasa (8/3/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Gerai Vaksinasi Booster Terpusat, Selasa (8/3/2022) kembali digelar di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Kegiatan ini dalam rangka mengejar target vaksinasi 30% menyusul dibebaskannya karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) ke Bali.
Gerai vaksinasi booster terpusat kali ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 8 sampai dengan 10 Maret 2022.

Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, didampingi Sekretaris Daerah Buleleng, Gede Suyasa saat meninjau vaksinasi booster mengatakan, tingkat antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi masih sangat tinggi. “Baru sejam nomor antrian sudah mencapai angka seratus lebih. Kami yakin dalam waktu tiga hari ke depan akan semakin banyak,” ucap Sutjidra.

Baca juga :  Restorasi Rumah Ibunda Bung Karno Diminta Menyerupai Aslinya

Ditambahkannya, selain pelaksanaan vaksinasi di Gedung Kesenian, sebanyak 25 pos vaksinasi juga dibuka di setiap kecamatan dengan bersinergi bersama pihak TNI/Polri, petugas di kecamatan dan desa/kelurahan. Hal itu juga sebagai upaya percepatan vaksinasi booster di Buleleng. “Kita tuntaskan selama 6 hari vaksinasi booster ini agar mencapai target 30% atau 110.000 orang. Kami juga terus menyosialisasikan regulasi baru dari Pusat bahwa vaksinasi booster dapat dilakukan dalam waktu 3 bulan setelah melakukan vaksinasi tahap II. Ini penting diketahui masyarakat, agar mereka tidak menunggu 6 bulan,” jelas Sutjidra.

Dia juga menyatakan optimis target vaksinasi booster dapat tercapai dengan regulasi baru yang dikeluarkan Pemerintah Pusat dan juga melalui sinergitas lintas sektoral. (118)

Baca juga :  Jadi "Raja Panji Sakti", Kabag Ops Polres Buleleng Bersama Pasukan Melawan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini